Jelang HUT ke-58, Partai Golkar Akan Pecahkan Rekor Muri Nasional lewat Jalan Sehat

JabarEkspres.com, BANDUNG – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT-nya) yang ke-58, Partai Golongan Karya atau Golkar berencana akan memecahkan rekor muri nasional dengan cara menggelar acara jalan sehat serentak di seluruh Indonesia.

Acara yang akan dilangsungkan pada tanggal 2 Oktober 2022 nanti, Ketua umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat (Jabar), TB Ace Hasan Syadzily mengaku bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh tingkatan baik di Provinsi maupun Kabupaten Kota untuk memeriahkan perayaan HUT ke-58 ini.

“Pertama yang akan dilaksanakan serentak berlangsung secara nasional pada 16 Oktober 2022 lewat jalan sehat, dan ini kami targetkan pecahkan rekor MURI secara nasional. DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Golkar telah memberikan petunjuk untuk pelaksana yang sama di Ibu Kota Provinsi masing-masing dan Ibu Kota Kabupaten Kota. khusus di Jabar, kami akan selenggarakan jalan sehat mulai pukul 06.30 WIB,” Katanya di Kantor DPD Golkar Jabar, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ace menambahkan, dalam pelaksanaan jalanan sehat ini pihaknya akan menargetkan hingga lima ribu peserta. Pendaftaran yang dilangsungkan secara gratis ini, telah dibuka sejak tanggal 5 Oktober kemarin.

“HUT Golkar di Jabar ini  kami akan pusatkan di Lapangan Gasibu (Kota Bandung), Alhamdulillah yang mendaftar online sampai saat ini sudah sebanyak 1.300 orang dan akan kami tutup pendaftarannya pada tanggal 15 Oktober 2022,” ungkapnya.

Adapun rute yang nantinya akan dilalui, ia mengungkapkan bahwa para peserta jalan sehat akan mengitari Gedung sate mulai dari Jalan Riau, Supratman, hingga kembali ke Gasibu dengan jarak 5,8 kilometer.

“Diperkirakan untuk di Jabar akan berkontribusi dengan diikuti sebanyak 67.00 atau 70.00 ribu orang untuk jalan sehat serentak. Sehingga kami akan kuningkan Jabar pada tanggal 16 Oktober nanti. Bahkan acara ini juga, akan dipantau langsung Ketum (ketua umum) Golkar, Airlangga Hartarto dari Jakarta secara online,” imbuhnya

Selain melakukan kegiatan jalan sehat, Ace menuturkan bahwa dalam rangkaian HUT Golkar ke-58 ini, pihaknya juga akan menyelaraskan berbagai macam perlombaan

“Selain jalan sehat, kami juga mengadakan d lomba TikTok, video pendek fotografi, dan lomba kostum, serta akan menampilkan panggung budaya di Gasibu. Dan kami hadirkan berbagai hadiah menarik, seperti dua tiket umrah, sepeda motor dan yang lainya, pungkasnya.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan