Bacaan Ayat Kursi Lengkap, Arab, latin dan Terjemahannya, Berikut Cara Mengamalkan dan Keistimewaannya

JABAREKSPRES.COM – Ayat kursi, merupakan salah satu ayat dalam Al Quran yang memiliki keistimewaan dibanding ayat lain. Karennya Ayat Kursi banyak dibacakan dalam kegiatan sehari-hari. Dalam artikel ini ada bacaan ayat kursi lengkap menggunakan tulisan arab, latin dan terjemahannya.

Ayat kursi terdapat dalam surat ke dua Al Quran yakni Surah Al baqoroh tepatnya di ayat ke 255. Dalam doa dan dzikir harian, ayat kursi selalu menjadi salah satu ayat yang selalu dibacakan.

Bahkan ada anjuran untuk selalu membaca ayat kursi sebelum tidur ,, karena Allah akan memberikan perlindungan dari segala bahaya.

Karena tidka heran bila ayat kursi disebut sebagai ayat paling agung dibandingkan dengan ayat-ayat lain dalam Al-Qur’an.

Berikut Bacaan Ayat Kursi, atau Surah Al Baqoroh ayat 255 Lengkap tulisan arab, latin dn terjemahannya.

اللّٰهُ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الْحَـيُّ الْقَيُّوْمُ ۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌ ۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَ رْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗۤ اِلَّا بِاِ ذْنِهٖ ۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖۤ اِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَا لْاَ رْضَ ۚ وَلَا يَــئُوْدُهٗ حِفْظُهُمَا ۚ وَ هُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allaahu Laailaaha illa huwal hayyul qayyuum. Laa ta’khudzuhu sinatuw walaa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi. Mangdzalladzii yasyfa’u ‘indahuu illai bi idznih. Ya’lamu maa baina aiydiihim wamaa kholfahum walaa yukhiithuuna bisyayin min ‘ilmihii illaa bimaa syaaa a. wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardho. Walaa yauduhuu khifdhuhumaa wa huwal’aliyyul ‘adhiim.

Terjemahan:

Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk, dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada seorang pun yang dapat memberi syafaat di sisi Allah melainkan dengan seizin-Nya. Allah mengetahui semua apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar. (QS. Al Baqarah: 255).

Cara Mengamalkan Ayat Kursi dan Keutamaannya

Pada awal artikel disebutkan bahwa ayat ini menjadi ayat paling agung karena memiliki banyak keistimewaan.

Berikut ini cara mengamalkan ayat kursi beserta keistimewaan yang akan didapatkan.

1. Amalkan ayat kursi sehabis sholat lima waktu, maka Allah akan memberikan penjagaan dari godaan setan, iblis, kejahatan mausia hingga memberikan perlindungan untuk keluarga dan harta benda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan