Arti Kode 1312 yang Viral di TikTok, Kode Keras untuk Aparat Kepolisian!

JabarEkpsres.com – Berikut ini merupakan penjelasan arti kode 1312 yang viral di TikTok.

Arti kode 1312 yang viral di TikTok ini sebenarnya merupakan kode lapis ketiga untuk menunjukan kode lapis kedua.

Singkatnya, arti kode yang viral di TikTok ini merujuk pada susunan huruf yang membentuk suatu ungkapan.

Bagaimanapun, kode ini ditujukan secara langsung untuk para aparat kepolisian setelah peristiwa nahas yang terjadi Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Ratusan orang meninggal di dalam stadion usai pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya selesai, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Setelah pertandingan selesai, situasi tidak terkendali meletup di tengah lapangan Stadion Kanjuruhan.

Dalam video-video yang beredar di media-media sosial, keadaan yang tidak terkontrol itu merupakan bentrokan antara suporter (Aremania) dan polisi.

Polisi melakukan aksi pengamanan untuk meredam suporter yang merangsek ke lapangan. Dan tak bisa disangkal, salah satu aksi pengamanan yang dilakukan polisi adalah dengan cara menembakan gas air mata.

Meski sekarang pemerintah telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki tragedi Kanjuruhan, namun dugaan kuat sudah membuktikan bahwa meninggalnya ratusan lebih orang itu diakibatkan karena gas air mata.

Warga net bahkan hingga sekarang masih terus mendesak pihak aparat pengaman dan pihak-pihak terkait untuk secara terbuka mengambil sikap tanggung jawab.

Mayoritas warga net kecewa karena pihak pengaman tidak melakukan aksi pengamanan secara tepat dan bijak dalam menangani situasi yang tidak terkendali di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Kekecewaan itu telah menjadi arus protes yang tidak terbendung. Protes terhadap kepolisian pun meluap. Begitu juga arti kode 1312 yang viral di TikTok.

Kode 1312 ini merupakan petunjuk pada susunan huruf alfabet, yakni A.C.A.B, atau disebut juga ACAB.

Sementara itu, ACAB itu sendiri merupakan singkatan yang mengungkapkan suatu pernyataan, yakni All Cops Are Bas*a*d.

Dalam bahasa Indonesia, ungkapan tersebut diterjemahkan sebagai “Semua Polisi Adalah Baji*g*n.

Demikianlah arti kode 1312.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan