Tragedi Kanjuruhan Malang, Supporter Bayern Munchen Pasang Banner, Isinya…

Jabarekspres.com- Kejadian memilukan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC VS Persebaya Surabaya menjadi perhatian dunia persepakbolaan internasional. Hingga supporter Bayern Munchen pasang banner.

Tragedi yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022 tersebut menewaskan ratusan orang  karena berdesak-desakan serta kekurangan oksigen.

Hal ini menjadi perhatian dunia persepakbolaan internasional. Hal ini bisa dilihat pada saat sebelum pertandingan Bayern Munchen vs Viktoria Plzen di Allianz Arena.

Sebelum berlaga dalam pertandingan, mereka mengheningkan cipta untuk para korban yang jatuh di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sehingga membuat kata kunci Bayern Munchen menjadi trending topik di media sosial berjejaring Tiwitter.

Pada unggahan tangkapan layar pertandingan tersebut, terdapat 11 pemain Bayern Munchen saling berangkulan sambil mengheningkan cipta dengan wajah yang nampak sedih.

Tak hanya itu, nampak banner dari supporter Bayern Munchen pada pertandingan tersebut yang menyoroti tragedi di kanjuruhan.

Pada banner tersebut tertulis “More than 100 killed by The Police” juga ada juga banner yang bertuliskan “Remember The dead of Kanjuruhan.”

Foto banner ini diambil dari akun Twitter @FaktaSepakbola dengan  caption “Banner dari supporter Bayern Munchen pada ajang UCL, tentang peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan, Malang.🥀Dunia menyaksikan.”

 

Banner tersebut merupakan aksi protes akan tragedi yang memilukan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Akan hal ini, banyak netizen Indonesia yang ‘respect’ terhadap aksi yang dilakukan oleh para supporter Bayern Munchen tersebut.

Seperti salah satu tweet yang membalas salah satu postingan serupa “respect” tulis salah satu akun.

Saat ini masih menjadi perbincangan panas dan banyak netizen yang menyayangkan akan keputusan pemakaian gas air mata di dalam stadion Kanjuruhan Malang.

Padahal, penggunaan gas air mata ini hal yang dilarang digunakan di dalam stadion dalam peraturan FIFA.

Aturan tersebut termaktub dalam pasal 9 Nomor b tentang Pitchside stewards dalam FIFA Stadium Safety and Security yang berbunyi “No fi rearms or “crowd control gas” shall be carried or used.”

Jika diterjemahkan delam bahasa Indonesia berarti ‘Tidak boleh membawa atau menggunakan senjata api atau gas pengendali massa’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan