Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Ribet, 100 Persen Work

JABAR EKSPRES – Saat membutuhkan koneksi internet tapi tidak tahu cara mengetahui password WiFi yang ada tentunya akan sangat merepotkan. Karena tidak semua orang bersedia untuk memberi tahu password WiFi miliknya, apalagi kepada orang yang tidak dikenali.

Sebelum lanjut ke pembahasan cara mengetahui password WiFi, Internet memang sudah menjadi kebutuhan sehari hari, dari yang awalnya hanya untuk media komunikasi dan hiburan, kini sangat dibutuhkan untuk belajar daring sampai menyelesaikan pekerjaan. Untuk memasang WiFi di rumah pun saat ini lebih mudah dan murah.

Banyak provider yang menyediakan layanan sambungan internet melalui WiFi sehingga calon pengguna mempunyai banyak alternatif pilihan. Namun kita seringkali menemukan sambungan WiFi yang terkunci sehingga harus mempelajari cara mengetahui password WiFi.

Bagaimana Cara Mengetahui Password WiFi?

Cara mengetahui password WiFi, terbagi dua, yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Trik ini dapat memudahkan pengguna untuk menghubungkan jaringan WiFi tanpa harus menanyakan passwordnya pada pemilik.

Langkah ini juga bisa menolong ketika ingin menghubungkan perangkat dengan WiFi namun sungkan bertanya pada pemiliknya. Pastikan sebelumnya bahwa HP sudah pernah terhubung dengan jaringan tersebut. Cara mengetahui password WiFi:

1. Menggunakan Aplikasi

Saat ini banyak tersedia aplikasi untuk mengetahui password WiFi. Ada yang mensyaratkan HP untuk rooting terlebih dulu, namun ada yang tidak. Dengan cara yang sama mudah, pengguna bebas untuk memilih.

Aplikasi WiFi Master

Salah satu aplikasi yang recommended adalah WiFi master. Meski ada banyak yang menggunakan aplikasi ini karena mudah, pemilik jaringan WiFi tidak perlu terlalu khawatir.

Aplikasi yang dapat didownload pada Play Store ini hanya bisa untuk melihat sandi atau password tetapi tidak dapat membobol jaringan. Cara untuk menggunakannya sebagai berikut:

  • Pertama pastikan aplikasi sudah terdownload dan tersimpan dalam HP, jika belum, segera download pada Google Play Store
  • Biasanya akan muncul pop up permission. Beri izin sehingga aplikasi dapat terpasang.
  • Pastikan perangkat telah tersambung dengan WiFi yang ingin diketahui sandinya.
  • Langkah terakhir, pilih Sambungkan, maka secara otomatis aplikasi akan melakukan Analisa dan memunculkan sandi dari WiFi tersebut.

Tinggalkan Balasan