Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Ribet, 100 Persen Work

2. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Penggunaan aplikasi sering merepotkan karena harus mendownloadnya terlebih dulu. Ini dapat menjadi masalah jika memori perangkat terbatas. Oleh karena itu, banyak yang memilih tanpa aplikasi seperti:

Melalui Web Admin Router

Selain cara mengetahui password WiFi dengan menggunakan aplikasi pemindaian, dapat juga langsung melalui situs. Pengguna tinggal mengakses situs pemindaian password kemudian mengikuti semua instruksi yang muncul.

Berikutnya, untuk mengetahui password WiFi sangat mudah dengan masuk pada Web Admin Router. Namun cara ini jarang digunakan karena sebelumnya harus mengetahui username dan sandi dari router.

Hal ini biasanya yang tahu justru teknisi yang mengaktifkannya. Bahkan pemilik jaringan WiFi pun kadang tidak mengetahui karena merasa kurang perlu untuk menggunakannya.

Justru hal tersebut sebenarnya menguntungkan karena akses ke router masih menggunakan sandi asli. Sandi tersebut sangat mudah diketahui dengan mencoba beberapa kombinasi yang umum digunakan. Langkahnya:

  • Pastikan bahwa HP telah terhubung ke perangkat WiFi target
  • Lihat IP address, caranya dengan masuk ke menu WiFi dan pengaturan. Catat alamat atau kombinasi address nya.
  • Buka browser dari HP. Pada kolom URL, ketikan alamat atau kombinasi address.
  • Masuk bagian “Network”, selanjutnya “Wlan”, berikutnya “Security”.
  • Cari sandi, caranya dengan mengakses WPA Passphrase, tap pada AES yang ada di bagian WPA Encryption Algorithm.
  • Untuk menutupnya, klik Submit.
  • Password dari WiFi akan muncul

Cara mengetahui password WiFi cukup simpel. Banyak pilihan baik dengan aplikasi atau pun tidak. Penggunaannya mudah bermanfaat bagi yang ingin menggunakan jaringan WiFi namun enggan bertanya passwordnya. (bbs)

Tinggalkan Balasan