Undangan Mata Najwa untuk Kelpin Saksi Kanjuruhan Ternyata Palsu, Warganet Duga Jebakan dari Aparat

JABAR EKSPRES – Nama Kelpin sebagai salah satu saksi mata sekaligus pengunggah video Tragedi Kanjuruhan ramai diperbincangkan setelah kabar dirinya diculik saat akan diundang ke Mata Najwa untuk memberi kesaksian.

Baru-baru ini, beredar kabar jika salah satu saksi tragedi Kanjuruhan bernama Kelpin telah diculik seorang intel dari oknum aparat sebelum mendatangi program acara Mata Najwa untuk memberi kesaksian.

Kabar itu ramai diperbincangkan di media sosial Twitter setelah akun @martaaning mengunggah ulang tangkapan layar. Tangkapan layar tersebut berisi informasi jika salah satu saksi mata tragedi Kanjuruhan bernama Kelpin diculik intel dari oknum aparat di Stasiun kereta sebelum tiba di acara Mata Najwa.

BACA JUGA : Kelpin Saksi Tragedi Kanjuruhan Diduga Diculik Oknum Aparat Sebelum Datang ke Mata Najwa

Kabar bahwa Kelpin telah diculik beredar setelah video yang diunggah akun Tiktok miliknya bernama @kelpinbotem yang memperlihatkan pintu tribun yang terkunci dari luar saat aparat kepolisian melemparkan gas air mata ke arah penonton di tribun.

Tau video yg tak share kemaren kan? Video tiktok kelpinbotem yg nunjukin kalo pintu dikunci

dari luar saat gas air mata mengepul di tribun.

Kelpin diundang mata najwa ke jakarta untuk memberikan kesaksian dan harusnya berangkat siang ini. Tapi naas waktu di stasiun dia DICULIK

intel dari oknum aparat dan akhirnya GAGAL berangkat. Banyak saksi nya orang di stasiun.

Mohon doa nya semua agar kelpin selamat A Fyi akun kelpin sudah tidak dapat ditemukan tapi vt nya banyak di repost orang di tiktok !!

Kalo ga salah kok main culik culikan segala pak?!?!

#SaveKelpin

#AparatKeparat

Jelas tulisan pada gambar tersebut.

Namun kabar tersebut dibantah oleh tim redaksi Mata Najwa melalui akun Twitter @zenrs yang mengonfirmasi bahwa mereka mengundang ataupun berkomunikasi dengan Kelpin.

“Setelah cek ke internal, tidak/belum ada komunikasi atau undangan dari tim kami kpd sdr. Kelpin.  Saya udah cek ke berbagai desk (Mata Najwa, tim daily sampai tim investigasi). Mudah-mudahan sdr. Kelpin tetap dalam keadaan sehat dan baik2 saja. Amin,” tulis @zenrs.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan