Miris! Pelatih Arema Beberkan Kondisi Ruang Ganti Pemain, Roca: Suporter Meninggal Dalam Pelukan Pemain

Editor:

Jabarekspres.com- Kerusuhan yang terjadi pada kemarin cukup membuat publik terpukul. Pelatih Arema FC memberikan penjelasan menyakitkan. Para pemain dunia bahkan liga Eropa pun melakukan silence moment sebelum laga untuk menghormati kejadian yang baru saja menimpa Suporter Malang.

Kejadian kemarin menjadi tragedi yang tidak akan pernah bisa dilupakan oleh publik sepak bola Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya, insiden mengerikan terjadi usai laga kekalahan Arema FC kontra Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Pertandingan sejatinya berjalan lancar sejak awal.

Akan tetapi karena kekalahan tersebut, Aremania merangsek masuk ke lapangan setelah laga usai. Aksi tersebut langsung membuat pihak keamanan bertindak untuk meredam ratusan suporter yang masuk ke dalam lapangan.

Celakanya, pihak keamanan justru menembakan gas air mata ke tribun penonton, yang jelas-jelas seharusnya bukan mereka sasarannya. Tindakan itupun juga sebenarnya salah karena FIFA melarang gas air mata untuk mengamankan massa di dalam stadion.

Pelatih Singo Edan membeberkan apa yang terjadi selama di ruang ganti pemain ketika kerusuhan terjadi.

“Saya hancur secara mental. Saya merasakan beban yang sangat berat, bahkan tanggung jawab. Hasil memerintahkan dan menentukan apa yang terjadi di akhir. Jika kami imbang, ini tidak akan terjadi,” ungkap Roca, kepada Cadena Ser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *