Link Tes Ujian IQ yang Viral Versi Pelajar dan Umum, Berapa Skor Kecerdasanmu?

Jabarekspres.com – Kini muncul berbagai link tes ujian IQ untuk berbagai tingkatan, mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

Untuk itu, dalam artikel ini sudah tersemat link tes ujian IQ secara lengkap, sehingga Anda tidak usah mencari lagi di internet.

Link tes IQ ini beberapa belakangan memang lagi viral, karena Negara Indonesia masuk peringkat 130 dunia.

Sehingga, banyak dari masyarakat Indonesia yang ingin mencoba mengikuti tes IQ, agar bisa mengetahui tingkat kecerdasan yang ada di dalam dirinya.

Sebelumnya, link tes IQ ini hanya untuk masyarakat umum saja, tapi sekarang muncul untuk kalangan pelajar.

Tahukah Anda, Tes IQ memiliki fungsi sebagai media untuk mengukur kemampuan individu dalam segi kemampuan berpikir secara logis dan analitis.

Kemudian, kemampuan dasar seperti verbal dan figural. Jika Anda tertarik untuk mengikuti tesnya, maka perhatikan beberapa penjelasan di bawah ini

Tes IQ SD

Tes untuk siswa SD atau anak-anak usia 6 tahun hingga 10+ tahun yaitu mulai dari SD kelas 1 sampai kelas 5 SD juga bisa mengikuti tes IQ ini.

Nantinya terdapat 3 jenis soal di dalamnya yaitu mencari gambar yang berbeda dengan keempat gambar lainnya, menghitung jumlah kotak dan jenis soal matematika seperti pola angka.

Tes IQ SMP

Tes untuk kategori siswa dan siswi SMP/MTs/Paket B yang berusia remaja yaitu 12-15 tahun.

Untuk soal yang terdapat dalam tes ini yaitu ada 3 jenis soal di antaranya menghitung jumlah kotak, mencari gambar yang berbeda dari keempat gambar yang ada, dan soal matematika seperti pola angka.

Tes IQ SMA

Tes ini tersedia untuk Siswa dan Siswi SMA/MA/MAK/Kejar Paket C yang berusia 16 – maksimal 21 tahun.

Bentuk soal tes hampir sama dengan yang lainnya hanya dengan tingkatan yang berbeda yaitu terkait mencari gambar, menghitung kotak dan jenis soal matematika.

Untuk link ujian IQ para pelajar sudah tersemat di akhir artikel ini ya.

Tes IQ Umum

Tujuan tes ini yaitu untuk mengukur kemampuan akademis atau intelektual seseorang. Tes ini akan melatih logika berpikir dan menjadi bahan latihan untuk mempersiapkan diri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan