Ada BSU 2022 Tahap 4 Cair? Cek Nama Penerima Disini Segera!

Jabarekspres.com – Dikabarkan BSU 2022 Tahap 4 akan cair hari ini dengan jumlah nominal yang diberikan sebesar Rp 600.000 per penerima.

Dikutip dari sumber detik, sebelumnya sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan penyaluran BSU 2022 Tahap 4 cair.

“Mudah-mudahan, Insyaallah di awal minggu depan, Senin (3/10), dari hasil pemadanan tersebut BSU 2022 tahap 4 cair,” ujar Anwar di Gedung Kemnaker, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

Ia pun menambahkan data penerima telah masuk ke Kemnaker pada Kamis (29/9). Akan dipastikan bahwa penerima bantuan ini bukanlah mereka penerima PKH, Kartu Prakerja, PNS dan TNI/Polri.

Dari data yang sudah terhimpun, sebanyak 1,2 juta orang dari 1,5 juta orang dinyatakan clean dan bantuan akan segera disalurkan untuk 1,2 orang tersebut.

“Jumlah tersebut kan kemudian berkurang, kalau nggak salah dari 1,5 juta yang kita peroleh, itu 1,2 juta yang sudah clean dari pemadanan nggak ada persoalan. Dari angka tersebut kemudian kita kirim ke bank,” kata Anwar menambahkan.

Jika Anda ingin mengecek status serta nama penerima BSU tahap ke-4 ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi situs resmi Kemnaker di bsu.kemnaker.go.id
  2. Daftar akun bagi yang belum memiliki akun. Lengkapi pendaftaran akun
  3. Aktivasi akun dengan kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel
  4. Masuk ke akun SIAPkerja jika sudah memiliki akun
  5. Lengkapi biodata sesuai dengan formulir yang disediakan
  6. Tinggal periksa notifikasi di website tersebut

Diketahui ada tiga tampilan notifikasi ketika melakukan cek status penerima BSU 2022.

Tahap 1: Calon

Notifikasi ini teruntuk para pendaftar yang sudah masuk sebagai calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) sesuai dengan penyerahan data dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker.

Tahap 2: Penetapan

Anda akan melihat tampilan ini yang menentukan lolos atau tidak sebagai penerima BSU dan telah ditetapkan sebagai penerima.

Tahap 3: Penyaluran

Notifikasi ini muncul apabila dana bantuan telah tersalurkan ke rekening bank penerima manfaat BSU.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan