Ridwan Kamil Akan Evaluasi Maraknya Kasus Bullying di Jabar

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan segera melakukan evaluasi terkait dengan maraknya kasus – kasus perundungan atau bullying di kalangan pelajar.

Belum lama ini, kasus bullying yang menjurus pelecehan seksual sesama jenis terjadi di Kota Bandung dengan korban anak kelas 6 SD dan pelaku seorang pelajar kelas 1 Sekolah SMP.

Selain di Bandung, kasus bullying juga terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Diketahui, dalam unggahan video yang tersebar di media sosial, seorang korban yang merupakan pelajaran SMP tengah dikeroyok oleh rekannya di salah satu perkebunan.

“Ini jadi evaluasi, pembullyan, kekerasan terhadap anak, evaluasi di dunia pendidikan berasrama ini terus dilakuakn konsolidasi. Makanya ingat rumusnya orang tua di rumah harus menjadi pengganti guru maka ajarilah anak-anak pada saat dia pulang sekolah.”

“Dan yang diajari tidak harus urusan pelajaran tapi karakter, ilmu, menghargai sesama manusia, jangan membully, semua manusia adalah unik, saling menghargai menyayangi,” kata Ridwan Kamil di sela-sela peresmian Flyover Kopo, Kota Bandung, Sabtu 1 Oktober 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *