Minyak Merah

 

Agus Suryono

SEMOGA KOMENKU DI DISWAY BERJUDUL MARTIN MINORITAS “EDISI DUA” BISA DISELAMATKAN.. He he.. Rupanya aplikasi DlSWAY ini memang belum atau TIDAKVstabil. Setiap hari masih ada perubahan. Termasuk yang terlihat awam adalah perubahan FONT, perubahan SUSUNAN komen. Sehingga orang IT nya kebingungan sendiri. Merubah kok di JAM SIBUK KOMEN.. Wah wah.. Padahal pekerja PENGASPALAN JALAN, kebanyakan kerjanya jam 10 malam. Saat jalajan atau SAAT KOMEN lagi SEPI.. Catatan: 1. Yang ini kuanggap sebagai EDISI SATU. 2. Padahal ku sudah komen PANJANG LEBAR di MARTIR MINORITAS Edisi Satu. 3. Yang Edisi Satu, saat ini HILANG tanpa bekas..

 

Budi Utomo

Mahisa. Mahesa. Dalam bahasa Jawa kuno artinya bovine (English). Bisa sapi atau lembu. Bisa pula kerbau atau banteng. Kebo (Jawa) = Kabau (Minang). Kebo Ijo, Mahisa Campaka, adalah contoh nama-nama dalam sejarah Jawa kuno. Mahisa atau Mahesa adalah singkatan dari Maheshvara atau Mahiswara. Itu lho nama lain dari Shiva/Siwa. Shiva/Siwa simbolnya bulan sabit. Itu yang ada di ikat kepala Shiva/Siwa. Nandini atau Handini atau Andini adalah sapi suci tunggangan Shiva. Agama Hindu Shiva menyebar ke Timur Tengah awal Masehi. Juga ke Indonesia/Jawa pada awal Masehi. Itulah sebabnya Mahisa atau Mahesa kemudian berubah arti menjadi Sapi/Kerbau di bahasa Jawa. Dan itu pula sebabnya Mahsa berubah arti menjadi Bulan dalam bahasa Kurdi/Iran. Terkait dengan Shiva (“Moon” God) dan Nandini (Sacred “Bovine” of Shiva).

 

Rihlatul Ulfa

Waduh harus coba login hampir 8 kali baru bisa. lewat firefox malah gagal. piye to iki bah.

Mamak Edi

Masalah hijab atau jilbab bagi perempuan muslim, betul, ia adalah kewajiban di ruang publik. Jika di negara itu mengadopsi syariat Islam, maka ada dinas amar makruf nahi munkar, yang berhak menegakkan disiplin itu. Meskipun begitu ketatnya dalam pandangan syariah pemberlakuan hijab itu, tapi pelanggarnya tidak masuk dalam daftar pelaku dosa besar. Itu artinya, banyak amal kebaikan lain yang lebih ringan yang bisa menebus dosa mereka yang tidak berjilbab itu. Tapi itu kan hubungan dia dengan Tuhannya. Adapun penegak disiplin di suatu negara itu, mereka pun merasa tagihan pendisiplinan itu bagian tugas yang diamanatkan dari langit untuk mereka. Jika benar perempuan itu sampai mengalami tindak kekerasan, di jalan menuju kantor dinas itu, secara syariat Islam pun tindakan pamongpraja itu melanggar hukum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan