Link Tes IQ Berdasarkan Tingkatan SD/SMP/SMA/UMUM Terbaru, Skor Langsung Muncul!

Jabarekspres – Link Tes IQ berdasarkan tingkatan SD/SMP/SMA/UMUM dapat kamu temukan di dalam artikel ini. Kamu dapat mencoba mengisi tes IQ ini sesuai dengan tingkat pendidikan yang sedang kamu lakukan saat ini.

Tes IQ memiliki fungsi sebagai media untuk mengukur kemampuan individu dalam segi kemampuan berpikir secara logis dan analitis, serta kemampuan dasar seperti verbal dan figural.

Sebelum memulai mengikuti tes nya perhatikan beberapa penjelasan berikut ini:

Tes IQ Kategori SD

Tes untuk kategori SD atau anak-anak usia 6 tahun hingga 10+ tahun yaitu mulai dari SD kelas 1 sampai kelas 5 SD juga bisa mengikuti tes IQ ini. Link tersedia di akhir artikel.

Terdapat 3 jenis soal di dalamnya yaitu mencari gambar yang berbeda dengan keempat gambar lainnya, menghitung jumlah kotak dan jenis soal matematika seperti pola angka.

Tes IQ Kategori SMP

Tes ini untuk kategori siswa dan siswi SMP/MTs/Paket B yang berusia remaja yaitu 12-15 tahun. Soal yang terdapat dalam tes ini yaitu ada 3 jenis soal di antaranya menghitung jumlah kotak, mencari gambar yang berbeda dari keempat gambar yang ada,  dan soal matematika seperti pola angka. Hampir sama dengan kategori sebelumnya, hanya tingkatan kesulitannya berbeda.

Kamu dapat mengikuti tes ini pada link yang ada di akhir artikel. Dalam link tersebut juga kamu dapat melihat contoh soal dan jawabannya.

Tes IQ Kategori SMA

Tes ini tersedia untuk Siswa dan Siswi SMA/MA/MAK/Kejar Paket C yang berusia 16 – maksimal 21 tahun. Bentuk soal tes hampir sama dengan yang lainnya hanya dengan tingkatan yang berbeda yaitu terkait mencari gambar, menghitung kotak dan jenis soal matematika. Link tes ada di akhir artikel ini.

Tes inteligensi Umum

Tujuan tes ini yaitu untuk mengukur kemampuan akademis atau intelektual seseorang. Tes ini akan melatih logika berpikir dan menjadi bahan latihan untuk mempersiapkan diri.  Salah satunya bagi yang akan menghadapi seleksi masuk sekolah, CPNS, BUMN, dan sebagainya. Isi dari tes ini yaitu terkait kemampuan numerik (berhitung), verbal, kemampuan spasial, penalaran logika dengan dibatasi waktu pengerjaan (time limit test).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan