Lirik Sholawat Fatih Lengkap Beserta Artinya, Rutinkan Maka Bisa Menghapus 10 Keburukan

JABAREKSPRES.COM – Sholawat Fatih atau Sholawat Al fatih merupakan salah satu bacaan Sholawat untuk Nabi Muhammad SAW. Berikut ada lirik lengkap sholawat Fatih beserta tulisan latin dan terjemahannya.

Dalam bacaan atau lirik Sholawat Fatih berisi pujian dan doa kepada Nabi Muhammad SAW yang diagungkan oleh Umat Muslim, sholawat ini merupakan bentuk kecintaan umat kepada Rosulnya.

Lirik Sholawat Fatih atau Al Fatih ini memiliki keutamaan yang luar biasa, yakni bisa menghapuskan 10 keburukan. Dengan cararan harus dibaca secara rutin sebanyak 10 kali.

Keutamaan Sholawat Fatih dijelaskan dalam Hadist riwayat Imam Thabrani, Imam An-Nasai, dan Imam Al-Bazzar dari Abu Burdah bin Nayar.

Rasulullah bersabda, “Siapa yang bershalawat kepadaku dari umatku shalawat secara ikhlas dari hatinya, Allah SWT akan bershalawat untuknya 10 kali shalawat, menaikkan derajatnya 10 kali, mencatat untuknya 10 kali kebaikan, dan menghapuskan untuknya 10 keburukan”

Berikut Lirik Sholawat Fatih selengkapnya.

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ. وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ . وَالهَادِي إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ . صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Arab latin:

Allāhumma shalli wa sallim wa bārik ‘alā sayyidinā Muhammadinil Fātihi limā ughliqa, wal khātimi limā sabaqa, wan nāshiril haqqā bil haqqi, wal hādī ilā shirātin mustaqīm (ada yang baca ‘shirātikal mustaqīm’). Shallallāhu ‘alayhi, wa ‘alā ālihī, wa ashhābihī haqqa qadrihī wa miqdārihil ‘azhīm.

Terjemahan

Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan