Hadapi Persija, Persib Bandung Pastikan Bertanding Tanpa Beban

BANDUNG – Jelang pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia, pada Minggu (2/10/2022) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) nanti, skuad Maung Bandung berlaga tanpa beban.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Manu Perez menyebut, pertandingan nanti merupakan laga penting. Terlebih, metode latihan yang sudah dilakukan, sejauh ini berjalan baik.

Menurutnya, tiga poin harus diamankan. “Ini momen yang bagus, kami (tim Persib) memiliki 2 minggu untuk latihan menjelang laga (Persija),” ungkap Manu seusai sesi latihan, Selasa (27/9).

Sementara itu, kendati skuad Persib Bandung memiliki catatan tiga kemenangan pada laga sebelumnya, Manu memastikan anak asuhnya bakal bermain lepas.

“Tidak ada beban, baik itu menang seri atau kalah. Setiap kali menang, beban justru berkurang dan kepercayaan diri naik,” tegas Manu.

“Tiga kemenangan dari tiga pertandingan tidak membuat kami memiliki beban. Justru pressure (tekanan) akan datang jika kami kalah,” imbuhnya.

Lantaran laga itu amat penting, bahkan serupa dengan pertandingan El Clasico di La Liga Spanyol, dirinya mengharapkan kehadiran bobotoh di stadion.

“Para suporter menginginkan kemenangan dan mungkin (kami) bisa memenangkan liga. Jadi bagi kami ini pertandingan penting, tapi meraih 3 poin jauh lebih penting,” imbuhnya.

“Kami membutuhkan dukungan dari suporter, fans dan memberikan tekanan mental bagi lawan. Karena bagi kami kehadiran suporter di lapangan menjadi hal terpenting,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan