Contoh Teks Mc Maulid Nabi untuk Memperingati Maulid Nabi 2022

Jabarekspres.com- Berikut ini merupakan contoh teks mc maulid Nabi pada berbagai macam acara, mulai dari pengajian, acara sekolah, acara yayasan dan sebagainya.

Tak terasa hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW akan segera tiba. Pada acara kelahiran nabi (maulid nabi) biasanya akan di laksanakannya pengajian, tabligh akbar, atau acara perlombaan anak-anak.

Bagi Anda yang ditunjuk dan ditugaskan sebagai MC di acara maulid nabi, jabareskpres.com memberikan contoh teks mc maulid Nabi yang dikutip dari laman bigrospace.com.

Untuk itu, simak artikel contoh teks mc maulid Nabi di bawah ini.

 

Contoh Teks Mc Maulid Nabi

Assalamualaikum rawohmatullahi wabarokatuh.

 

اَلْحَمْدُ لِلّهِ أَلَّذِيْ بَعَثَ رَسُـوْلَهُ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لِتَتْمـِيْمِ مَكَارِمَ اْلأَخْـلاَقِ. وَالصَّلَاةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى حَبِيْبِنَا وَنَبِيِّنَا وَسَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ سَيِّدِ الْعَرَبِ وَالْعَجَمِ عَلَى اْلإِطْلاَقِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَـحْبِهِ وَمَنْ آمَنَ بِهِ وَاَحَـبَّهُ وَاشْـتَاقْ. أَمَّا بَعْدُ .

 

Hadrotal muhtaromin para alim ulama yang dimuliakan oleh Allah.

– Yang kami muliakan, Al-Mukarram KH. Roghib Mabrur dari Sarang Rembang.

– Yang kami hormati, pengasuh yayasan Alfiqhiyyah beliau KH. Ahmad Sholihin beserta keluarga.

– Yang kami hormati, segenap panitia pelaksana

– Segenap tamu undangan, para wali santri dan hadirin yang berbahagia.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah robbul jalal yang telah memberikan anugerah berlimpah kepada kita semua sehingga Alhamdulillah kita dapat bermuwajahah di majelis penuh barokah dalam bingkai acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad. Marilah kita haturkan sholawat dan kepada baginda Rosulallah SAW semoga kita semua mendapatkan syafaat di hari kiamat dari beliau rosul pemimpin ummat. Amin.

Hadirin-hadirot Rohima kumullah.

Izinkanlah saya membacakan rangkaian acara pada sore hari ini.

  1. Acara pertama pembukaan.
  2. Acara yang ke-1 pembacaan ayat suci al Qur’an beserta sholawat nabi.
  3. Acara yang ke-3 pembacaan Maulid Ad Diba’i.
  4. Acara yang ke-4 Sambutan-sambutan.
  5. Acara yang ke-5 merupakan acara inti yaitu mauidzoh hasanah yang insyaallah akan disampaikan beliau Al-Mukarram KH. Roghib Mabrur dari Sarang Rembang.
  6. Acara terakhir doa penutup.

Demikianlah susunan acara yang insyaallah akan berlangsung pada sore hari ini. Hadirin-hadirot yang berbahagia.

  1. Mari kita awali acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan membaca suroh Alfatihah. (Ala hadzihin niyah walikulli niyatin sholihah wabi syafaati Rosulillah SAW. Alfatihah)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan