5 Pilihan Tempat Wisata di Kota Sampit, Terbaru dan Hits

JABAREKSPRES.COM – Kota Sampit merupakan sebuah kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Tengah yang memiliki beraneka ragam keunikan serta kekayaan yang dimilikinya. Selain memiliki keindahan alam yang bagus juga memiliki beragam obyek wisata unik dan menarik untuk dikunjungi.

Meskipun bukan menjadi kota tujuan utama wisata, nyatanya Kota Sampit, Kalimantan Tengah memiliki banyak sekali obyek wisata yang sangat cantik yang sayang untuk Anda lewatkan jika sedang berkunjung di kota cantik yang satu ini.

Salah satu tempat wisata yang begitu terkenal adalah Wisata Ikon Jelawat dengan Patung Jelawatnya yang merupakan salah satu icon baru kota Sampit dimana patung ini berbentuk Ikan Jelawat. Anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti ber-swa foto dengan layar patung ikan yang ikonik tersebut.

Kota Sampit merupakan Ibu kota kabupaten Kota Waringin Timur provinsi kalimantan Tengah. Nah untuk mengetahui obyek wisata apa saja yang wajib untuk dikunjungi saat berkunjung, beriku daftar rekomendasinya.

  1. Wisata Ikon Jelawat

Wisata Ikon Jelawat adalah obyek wisata pertama yang wajib untuk anda kunjungi ketika sedang berkunjung ke kota Sampit. Obyek wisata Ikon Jelawat merupakan sebuah taman yang berada di tengah kota dengan ikon dari kota Sampit yakni tugu ikan jelawat.

Patung Jelawat adalah salah satu icon baru kota Sampit dimana patung ini berbentuk Ikan Jelawat. Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan semua transportasi karena berada di tengah kota.

  1. Sampit Waterpark

Selanjutnya ada Sampit Waterpark yang merupakan obyek wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke kota Sampit bersama keluarga. Obyek wisata air yang menyenangkan ini bisa menjadi satu agenda liburan seru ma keluarga tercinta.

Sampit Waterpark terletak di di Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah yang telah dibangun sejak tahun 2014 dengan menyediakan beragam wahaya seru yang bisa Anda coba.

  1. Museum Kayu

Berikutnya ada Museum Kayu yang merupakan salah satu obyek wisata unik yang berada di Jalan Jend S Parman No 1, Kabupaten Kotawaringin Timur. Jika anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai kayu asli kalimantan maka Anda bisa untuk berkunjung ke tempat yang satu ini karena musem ini menyimpan beragam koleksi berbagai jenis kayu khas Pulau Kalimantan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan