Dadang Supriatna Inginkan Warga Cimenyan Manfaatkan Program Pemkab Bandung

Editor:

CIMENYAN – Melalui program Jumat Keliling (Jumling), Bupati Bandung Dadang Supriatna menggelar dialog bersama warga Kecamatan Cimenyan.

Pada kegiatan itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna memaparkan beberapa program andalan yang merupakan janji kampanye ketika mencalonkan menjadi bupati.

Dihadapan warga Cimenyan Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, ada banyak program-program dari Pemerintahan Kabupaten Bandung yang diberikan khusus untuk warga.

Untuk meningkatkan kualitas masyarakat dibidang pendidikan agama, Pemkab Bandung akan memberikan insentif kepada guru ngaji, Ustad, Kiai dan marbot masjid.

Selain insentif, para guru ngaji, ustad, marbot dan para RW berikut Linmas akan diberikan jaminan sosial dari BPJS ketenagakerjaan. Jaminan sosial ini diberikan untuk perlindungan jiwa berupa santunan kematian.

‘’Saya mengaharapkan untuk di Kecamatan Cimenyan ini agar segera didata, berapa jumlah guru ngaji, ustad, dan marbot,’’ ucap Dadang Supriatna kepada warga Cimenyan, Jumat, (23/9).

Untuk program bantuan lainnya, Pemkab Bandung sudah meluncurkan program pemberian modal tanpa agunan berupa dana bergulir  untuk warga di setiap RW.

Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan perekonomian warga melalui program pemulihan ekonomi.

Pemberian modal ini disalurkan melalui bank bjb dan BPR Kertaraharja yang diberikan kepada para Ketua RW untuk warganya yang ingin memiliki usaha.

Kang DS menyebutkan, untuk pemanfaatan dana bergulir ini masih belum maksimal. Sebab, untuk pengajuan kredit di bank bjb saat ini baru 545 orang dengan total pinjaman Rp 908 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.