Curhatan Mantan Karyawan Shopee Ini Viral Usai Terkena PHK Secara Tiba-Tiba

Editor:

JAKARTA – Shopee Indonesia mengonfirmasi kebijakan perusahaan yang terpaksa harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan.

Langkah PHK yang dilakukan Shopee ini diketahui sebagai upaya dari efisiensi perusahaan di tengah kondisi ekonomi global yang sedang dalam tekanan.

Pengumuman yang serba mendadak ini lantas membuat karyawannya sangat terkejut dan sedih dengan keputusan perusahaan.

Baru-baru ini, salah satu unggahan seorang warganet yang mengaku pegawai Shopee, mengaku ikut terkena PHK. Curahan hati atau curhat itu awalnya dituliskan di platform media sosial profesional LinkedIn dan diunggah ulang oleh akun Instagram @statusfakta pada Rabu, 21 September 2022.

Dalam unggahannya, sang pegawai menggambarkan momen memilukan kala dirinya Bersama para pegawai lain mendapatkan kabar adanya kebijakan efisiensi yang dilakukan manajemen perusahaan.

Informasi yang mendadak tersebut membuat beberapa karyawan terkejut, sedih, serta bingung mengungkapkan perasaannya.

Dalam cerita tersebut, hal yang paling menyedihkan adalah, awalnya tengah serius bekerja tiba-tiba mendapat panggilan pesan elektronik (email) dari bagian HRD perusahaan.

” Lagi serius-seriusnya kerja dapat panggilan email dari HR. Kaget banget sih pastinya nggak ada info apa-apa, nggak ada kabar apapun,” tulisnya.

Pegawai itu lalu menggambarkan beragam situasi rekan kerja satu kantor usai menerima kabar tersebut. Sebagian besar para pegawai terlihat menangis, adapula yang langsung menghubungi orang tuanya, dan yang lainnya terdiam.

“Ada yang udah nangis kejer, ada juga yang langsung pesen tiket balik karena anak rantau. Gue cuma stuck tiba-tiba netes, sedih bingung, nggak tahu mau gimana lagi,” tulisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.