Curhatan Mantan Karyawan Shopee Ini Viral Usai Terkena PHK Secara Tiba-Tiba

” Pelajaran bersama kalau pas di atas jangan lengah, kita tidak pernah tau kemana takdir akan membawa. Jangan sombong jangan congkak, roda terus berputar, tetap semangat buat kalian semoga dapat pekerjaan baru lagi lebih cepat,” komentar warganet lainnya.

” Efek endorse yang terlalu gede makanya keuangan perusahaan memburuk karena pemasukan gak sebanding pengeluaran,” tutur warganet.

” September sepertinya membawa berita duka bagi sebagian orang dan juga untukku pribadi. Semoga diberi ketabahan hati dan dibukakan pikiran yang jernih agar bisa bangkit lagi menata arah hidup dan tujuan, memang ga mudah, nangis boleh kok tapi besok bangkit ya!!!,” sahut warganet lainnya.

Sebelumnya manajemen Shopee mengonfirmasi keputusan perusahaan yang terpaksa melakukan efisiensi dengan menjalankan PHK.

Sementara menurut keterangan dari Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira, mengatakan Shopee Indonesia dengan berat hati melepas sejumlah karyawannya. Manajemen sebelumnya sudah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis namun langkah PHK tak bisa dihindari lagi.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” kata Radynal, dikutip dari laman Liputan6.com, Selasa, 20 September 2022. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan