Berkunjung ke Kabupaten Bekasi, Giring Ganesha Bahas Anies Baswedan

JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha melakukan kunjungan ke Kabupaten Bekasi siang hari ini, (23/9).

Dalam kunjunganya, Giring Ganesha mengungkapkan jika PSI dipastikan tidak akan mendukung Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden.

“Ya balik lagi, kami Partai Solidaritas Indonesia tidak akan pernah mendukung Pak Anies Baswedan,” ungkap Giring Ganesha saat ditemui di Bekasi, Jumat 23 September 2022.

Menurutnya, kinerja Anies Baswedan selama menjabat Gubernur DKI Jakarta selalu menggunakan strategi politik identitas dan poltik agama.

Membuktikan keteguhan dirinya, Giring menegaskan PSI tetap keras mengkritik dan tidak akan mendukung Anies Baswedan.

“PSI dari dulu sampai sekarang sangat keras dan kami terus memantau kinerjanya Pak Anies,” ucapnya.

Dalam kepemimpinan selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, PSI mempunyai fraksi di DKI Jakarta yang telah memberikan rapor merah kepaa Anies Baswedan.

Giring Ganesha juga mengungkapkan, PSI tidak akan menggandeng para pemimpin yang intoleransi dan dapat memecah belah masyarakat Indonesia.

“Jadi ya sudah pastilah, kalau misalkan calon presiden yang pernah menggunakan politik identitas dan politik agama kami tidak akan pernah dukung,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyatakan sikap untuk maju sebagai calon presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dalam wawancaranya, Anies Baswedan mengatakan siap untuk maju menjadi presiden ketika ada satu partai politik yang siap mendukungnya.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sehuah partai mencalonkan saya,” ujar Anies Baswedan.

Sebelumnya, Giring juga pernah menyatakan di akun Twitter pribadi bahwa dirinya bersama PSI selalu mendukung rakyat.

“Kami tidak pernah takut, kami tidak pernah kesepian, kami tidak merasa terkucilkan. Karena kami di PSI selalu bersama rakyat. Anggota DPRD kami siap #kawaluangrakyat dan #hadirkerjauntukrakyat,” tulis Giring pada 9 September 2022.

(Fin-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan