Peringati Bulan Bakti ke-62, Kartar Karya Muda Pasirkaliki Gelar Khitanan Massal

Jabarekspres.com – Memuliakan anak kurang mampu menjadi perhatian penting bagi Karang Taruna (Kartar) Karya Muda Kelurahan Pasirkaliki. Sehingga pada peringatan Bulan Bakti Karang Taruna ke-62 Kartar Karya Muda Pasirkaliki bakal menggelar khitanan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu.

Acara yang bakal digelar Sabtu, 24 September 2022 di Kelurahan Pasirkaliki tersebut, sebanyak 25  anak yang di khitan akan dibahagiakan layaknya seperti pesta hajatan khitanan pada umumnya.

Ketua Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Pasirkaliki Nurlela mengaku, acara khitanan massal tidak akan digelar secara asal-asalan. Tetapi dibuat benar-benar agar anak yang dikhitan bahagia.

“Sebanyak 25 Peserta Khitanan hari ini sudah diperiksa kondisi  medisnya, dan mereka semua dinyatakan memenuhi syarat untuk dikhitan,” sebutnya, Rabu (21/9)

Menurut dia, panitia juga akan menyediakan pelaminan, sehingga semua peserta yang dikhitan bersama keluarganya akan berkesempatan berfoto di pelaminan yang disediakan oleh panitia. Khitanan dilakukan dengan metode laser sehingga jika peserta tidak ada pendarahan tak perlu dilakukan kontrol, tetapi jika  terjadi hal-hal yang tidak terduga akan dilakukan penanganan oleh petugas medis dari Puskesmas Pasirkaliki.

“Peserta khitanan massal akan dilakukan pemantauan selama 7 hingga 10 hari saat masa penyembuhan oleh tim medis dari Puskesmas Pasirkaliki,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Khitanan Massal Asep mengunngkapkan, setiap peserta khitanan masal akan mendapatkan sejumlah bantuan dari para donator dan panitia seperti ‘uang cecep’, sarung, bingkisan, tumpeng dan  fasilitas lainnya.

“Selama masa penyembuhan, anak yang sudah bersekolah akan dilakukan pemantauan dan pengobatan serta diberikan surat dispensasi untuk tidak masuk sekolah selama masa penyembuhan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Majelis Pertimbangan Kartar Karya Muda Pasirkaliki H. Dicky Purnama mengatakan, pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada peserta khitanan sehingga mereka bisa bahagia .

Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna yang jatuh pada September ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada Karang Taruna lainnya di Cimahi maupun di Indonesia. Pihaknya bersyukur  Baksos yang dilakukan Karang Taruna Karya Muda ini mendapatkan dukungan baik dari pemerintahan, dunia usaha dan masyarakat di Kelurahan Pasirkaliki dan Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan