WOM Finance Ajak Masyarakat Bijak dan Peka Memilih Perusahaan Pembiayaan

Jabarekspres.com – Salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) terus memacu laju bisnis di tengah pandemi covid-19. Salah satunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait industri perusahaan pembiayaan atau multifinance. Sehingga dapat meningkatkan literasi keuangan.

Literasi Keuangan yang dilaksanakan WOM Finance di wilayah Kelurahan Pelindung Hewan, Bandung itu mengangkat tema “Bijak dan Aman dalam Memilih Perusahaan Pembiayaan” dan diikuti oleh para peserta yang merupakan Ibu-Ibu PKK Kelurahan Pelindung Hewan.

Ricki Oktaviana, Human Capital Manager WOM Finance Regional Jawa Barat sekaligus pembicara dalam Literasi Keuangan ini mengaku, WOM Finance sangat mendukung upaya peningkatan literasi keuangan dengan cara menyediakan edukasi keuangan.

”Edukasi ini sebagai proses untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keyakinan konsumen maupun masyarakat agar mereka mampu mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik di masa kini maupun di masa yang akan datang,” bebernya.

Ricki menjelaskan, dengan meningkatnya tingkat literasi keuangan, konsumen dan masyarakat dapat membuat keputusan keuangan dengan lebih baik. Selain itu, masyarakat juga dapat memilih produk dan jasa pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan.

”Dengan literasi keuangan dapat mengetahui manfaat dan risikonya, serta paham hak dan kewajiban sebagai konsumen pembiayaan,” bebernya.

Dia berharap, dengan literasi keuangan, semakin banyak konsumen dan masyarakat yang memanfaatkan produk pembiayaan dan berinvestasi, yang akhirnya dapat menjadi salah satu sumber pembiayaan pembangunan.

Selain memberikan edukasi mengenai Literasi Keuangan, WOM Finance juga mengadakan cooking class bagi warga masyarakat yang hadir. Diharapkan kegiatan cooking class ini bisa menjadi inspirasi masyarakat sekitar untuk menambah penghasilan. (bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan