Pemprov Jabar Anggarkan Dana 4,1 Miliar untuk Renovasi Gedung Merdeka

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

JabarEkspres.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan segera melakukan perbaikan Gedung Merdeka.

Diketahui, gedung yang menjadi ikon Kota Bandung ini sebelumnya sempat viral di media sosial setelah adanya video yang menunjukkan kondisi saat ini dengan atap plafon dan dinding-dinding di beberapa sudut ruangan mengalami kerusakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pemugaran Gedung Merdeka, Ujang A Mukarom mengatakan bahwa renovasi tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya melalui Surat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Nomor B/TU/4087/Disbudpar/VIII/2022 tanggal 22 Agustus 2022 Perihal Surat Rekomendasi TACB Jl. Asia Afrika No.65.

“Karena Gedung Merdeka terakhir kali dilakukan renovasi besar-besaran saat menjelang Peringatan 25 Tahun KAA (Konferensi Asia-Afrika) Tahun 1980 sekaligus Peresmian Museum (KAA) Tanggal 24 April 1980,” katanya Kamis, 22 September 2022.

Dalam renovasi tersebut, Ujang mengungkapkan bahwa Pemprov Jabar telah menganggarkan sekitar Rp 4,1 miliar. Proses renovasi nantinya akan dimulai pada bulan September – Desember 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.