Melacak Rumah Mewah Gubernur Papua Lukas Enembe Melalui Google Earth, Ada Lapangan Basket Hingga Jalan Aspal Pribadi

JABAREKSPRES.COM – Rumah mewah Gubernur Papua Lukas Enembe kini ikut disorot publik, paska terbongkarnya aliran rekening miliknya yang mencapai setengah triliun.

Dilansir dari Kumparan yang melacak keberadaan rumah Lukas Enembe via Google Earth, diketahui, Enembe memeiliki rumah mewah yang sangat luas ditengah hutan papua.

Rumah yang memiliki luas sekitar 11.641 meter persegi atau 1,1 hektare (HA) itu terlacak berlokasi di Koya Tengah, Kecamatan Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Rumah tinggalnya sendiri dikelilingi hutan seluas kira-kira 206.928 meter persegi atau 20,7 hektare.

Didalam lahan yang luas tersebut, terpantau ada taman yang lebar dan bangunan-bangunan besar, juga sebuah lapangan basket di arah timur.

Rumah tersebut juga memiliki bangunan-bangunan kecil di belakangnya. Untuk masuk ke lokasi, bahkan tersedia jalan beraspal khusus pribadi dari jalan raya menuju rumah Lukas.

Dipantauan dari atas, rumah tersebut sekelilingi oleh hutan dan tak tampak rumah-rumah penduduk disekitarnya.

Menurut Kuasa hukum Lukas Enembe, Aloysius Renwarin, mengkalim bahwa kliennya memang termasuk orang kaya. Selain punya banyak sumber kekayaan, Lukas juga telah menjabat sebagai kepala daerah 20 tahun.

Sehingga baginya menjadi hal yang wajar bila Lukas Enembe memiliki kekayaan berlimpah, termasuk rekening miliaran dan rumah mewah.

Dalam laporan harta Lukas periode di situs KPK pada 31 Maret 2022, hartanya mencapai Rp 33.784.396.870. Harta tersebut sudah mencakup aset berupa tanah dan bangunan hingga kendaraan.

 

Tinggalkan Balasan