BNN Siapkan Penyidik Terlatih, 90 Personel RPE Dilantik

JabarEkspres.com, BOGORBadan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) menggelar kegiatan penutupan pelatihan raid planning and execution (RPE) tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BNN Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis, 22 September 2022. Dalam kegiatan itu 90 orang penyidik dilantik.

Inspektur utama BNN RI, Drs Wahyono menjelaskan, pelatihan ini diikuti oleh penyidik pusat juga penyidik yang di daerah dalam kurun waktu selama satu tahun.

“Badan Narkotika Nasional sendiri  terus melakukan pelatihan selama tiga periode dalam satu tahun,” ujar Wahyono kepada media.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk pencapaian tantangan ke depan bagi BNN untuk terus mempersiapkan penyidik yang terlatih dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Jadi untuk yang ikut pelatihan ini anggotanya dari seluruh BBN yang berada di Indonesia,” tambahnya

Selain itu, pelatihan ini juga memadukan  teknologi Information AND Technology (IT) hingga Konvensional seperti laporan dan pengaduan yang sifatnya Konvensional.

“Nah, ini semua kita gabungkan atau kita padukan dengan memanfaatkan kemajuan IT nya. Pelatihan ini juga  untuk meningkatkan kompetensi penyidik ketika mereka melakukan aksi di lapangan mengantisipasi terjadi miskomunikasi dan  ketidak profesionalisme pada anggota penyidik BNN dalam menindak penyalahgunaan Narkotika,”pungkasnya.*** (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan