Pemkot Bogor Salurkan 16.336 Set Top Box di 54 Kelurahan

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkolaborasi dengan Corporate Secretary SCM (Surya Citra Mandiri) menyalurkan secara gratis perangkat Set Top Box (STB) sejumlah 16.336 unit yang akan didistribusikan di empat kecamatan dan 54 kelurahan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor Rahmat Hidayat dan jajaran Group SCM (Surya Citra Mandiri) Emtek kepada warga Kampung Buntar RT 4/8, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa, 20 September 2022.

Bima Arya bersama warga penerima menyaksikan langsung bagaimana proses pemasangan dan penggunaan serta manfaat dari perangkat STB. Televisi yang awalnya menampilkan gambar siaran yang buram pun kemudian menjadi jernih dengan dipasangnya perangkat tersebut.

“Saat ini kan transformasi televisi digital semua, tapi kan tidak semua memiliki perangkat itu di rumah masing-masing. Karena itu Alhamdulillah ada bantuan bagi warga tidak mampu, tadi ada pertanyaan dari ibu (penerima) apakah biaya bulanan. Saya jelaskan enggak ini betul-betul gratis agar warga terakses informasi dan juga bisa mendapatkan siaran pendidikan dan hiburan,” ungkapnya dikutip Rabu, 21 September 2022.

Dengan adanya alat tersebut Bima Arya berharap semua channel dan kanal televisi bisa memberikan edukasi kepada warga, sehingga tayangan yang ada tidak hanya tayangan hiburan.

Sementara itu, Corporate Secretary SCM (Surya Citra Mandiri) Gilang Iskandar mengatakan, pembagian Set Top Box di Bogor dari Group SCM Emtek tersebut akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan yang akan di distribusikan oleh Pemkot Bogor.

“Kita sudah bagikan dan Alhamdulillah hari ini bapak wali kota hadir langsung ke rumah penduduk yang kita pasangkan STB sesuai dengan pembagian dari daftar nama penerima dari Kominfo,” katanya.

Terkait sasaran warga yang berhak menerima STB itu, sambung dia, terdapat sejumlah kriteria yang akan diverifikasi oleh pihak Diskominfo sebelum disalurkan langsung kepada penerima.

“Jadi kita terima daftar nama itu dari kementerian, kemudian kita melaksanakan distribusi sesuai daftar tersebut. Harapannya masyarakat kita tetap menonton siaran televisi terutama SCTV dan Indosiar dengan gambar yang lebih bagus, suara lebih jernih, sehingga mereka betul-betul menikmati semua hiburan dan informasi serta pendidikan yang kita siarkan,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan