Kompor Politik

 

Kenari Daya

VA = Volt x Amper Suplai tegangan listrik 1-phase dari PLN, 220 Volt 440 VA = 220 Volt x 2 Amper 880 VA (sering dibulatkan jd 900 VA) = 220 Volt x 4 Amper Jadi PLN cuma ganti MCB dari 2 Amper jadi 4 Amper utk naikkan daya pelanggan agar surplus PLN terserap..

 

herlina soeroso

Pura pura miskin atau mental subsidi sangat besar jumlahnya di negeri sambo. MCB yg terpasang di meteran sudah dimodifikasi oleh oknum petugas , sehingga 450 VA & 900VA bisa pakai AC, hebat kan ya? Yg 1200VA bisa pakai 2 unit AC, mantul kan? Elpiji dipakai UMKM begitu banyaknya, contoh warteg, asongan gerobak (mie ayam, soto, martabak dll), rumah tangga mampu pun bermuka tembok menikmati gas melon subsidi, enak toh? Pedagang di pasar tumpah banyak juga bagus² tapi mereka tidak dipungut Pph orang pribadi, karna lokasi jualannya dianggap jelata dan tak permanen. Untunglah data penerima BLT terus diaudit dan diperbarui sehingga tepat sasaran walau masih ada saudara dan kerabat pejabat RT, RW, kadus, kades, masih dapat prioritas BLT walaupun rumah mereka sudah dikategorikan bagus Mental pura² kismin negeri ini sebanding dgn wabah korupsi yang sudah mendarah daging (marah kepada koruptor karna tidak kebagian saja) atau seperti flu kopit yg sudah merata. Yg paling seksi adalah gaji ASN tapi punya sepeda motor 3 unit dan mobill 2 unit. Seperti pepatah abah DI : 10 % orang baik , 10% orang jahat dan 80% itu pengikut seperti gerombolan minions. Jadi kesimpulannya adalah mental pura² jelatah negeri ini ada di angka 80% . Miris kan ya?

 

Jimmy Marta

Program pengalihan dari kompor gas ke kompor induksi itu terhenti di soal daya listrik itu. Kompor listrik butuh seribuan watt. Masarakat yg jadi sasaran hanya punya 450 VA. Nyari pintunya. Deadlock. Pending. Beri mereka 2200 VA, tp anggap spt 450 VA. Solusi abah. Pasti ini sudah disampaikan abah ke pembuat kebijakan. Keputusannya?tunggu, mikir dulu.

 

Tego Yuwono

kalau saya sih sebenere lebih setuju subsidi bbm di hilangkan saja, subsidi listrik kalau perlu juga di hilangkan total. Nanti seiring berjalanya waktu upah juga akan naik kok, mau tidak mau. Dan manusia itu di ciptakan untuk mudah beradaptasi, merasa sumpek dan berat paling lama 2-3bulan setelah itu akan biasa lagi.

Tinggalkan Balasan