Blusukan ke Kampung Buntar, Bima Arya Senang Tapi Prihatin

“Ini kan ditanam dari Bibit, kemudian tumbuh besar panennya ini berapa lama, kemudian selama ini sudah berapa kali panen, perkembangan olahannya seperti apa,” tanya Bima Arya kepada ketua KWT.

Dari pertanyaan itu, ketua KWT pun menjelaskan bahwa pohon pala tersebut sudah tiga kali panen dan sudah ada berbagai olahan yang dihasilkan.

Kemudian, Bima Arya pun mencoba memanen buah pala yang sudah berbuah lebat dan disaat bersamaan Ia juga menanyakan bagaimana proses pemasaran olahan buah pala dan ikut membantu proses pemasarannya.

“Ya, memang ini harus terus kita didorong UMKM yang ada disini,” sebutnya.

Dari lokasi KWT Bima Arya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat berjalan kaki mengunjungi rumah penjual makanan yang akan mendapatkan bantuan Set Top Box sesuai daftar penerima dari Kominfo yang disalurkan oleh Group SCM Emtek yang juga dihadiri Corporate Secretary SCM (Surya Citra Mandiri) Gilang Iskandar.

Setelah itu, kemudian Bima Arya juga mengunjungi rumah warga bernama Pei (115), di sana ia mendengarkan cerita darinya yang bercerita pernah ikut berperang melawan penjajah.

Dari lokasi itu perjalanan berkeliling perkampungan berlanjut ke lokasi rumah warga yang menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pada kegiatan ngantor di kelurahan ini Bima Arya juga didampingi oleh Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh dan Lurah Muarasari, Mugi Mulyawan.

“Alhamdulillah pada hari ini pak wali kota bisa ngantor ke Muarasari. Merupakan kehormatan bagi kami mudah-mudahan bisa membawa aspirasi di kelurahan bisa memperjuangkan bagaimana pembangunan fisik maupun di bidang sosial untuk diperjuangkan di tingkat kota,” kata Mugi.

Sekedar informasi di kegiatan yang digelar pada Selasa, 20 September 2022 itu Bima Arya berkeliling lebih dari dua jam, Ia juga didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi serta Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih.*(YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan