Ambisi Persija untuk Curi Poin Kontra Persib Bandung

BANDUNG – Laga panas anatara Persib Bandung dengan musuh bebuyutannya Persija akan kembali digelar pada pekan ke-11 Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu (2/10) nanti.

Untuk menghadapi rival abadinya itu, Persija sepertinya akan menyiapkan strtegi khusus. Sebab laga tandangnya itu ditargetkan untuk mencuri tiga poin di kendang Maung Bandung.

Ambisi Thomas Doll sang pelatih Macan Kemayoran itu seperti tidak main-main.  Pelatih berkebangsaan Jerman ini memerintahkan agar para pemain Persija berlatih di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Bojongsari, Depok pada Rabu, (21/9).

Menurut Thomas, para pemain Persija kembali berlatih setelah selama tiga hari diliburkan. Selain itu beberapa pemain juga dipanggil untuk menghadapi FIFA Match Day.

‘’Jadi Latihan ini agar bisa melakukan aktivitas uji coba agar timnya tidak kehilangan ritme kompetisi Ketika melawan Persib Bandung nanti,’’ujar Thomas.

Pada laga yang selalu menuai kontroversi antar supporter itu, mengharapkan supporter Persija Jakarta berkeinginan datang langsung ke stadion GBLA untuk melihat laga panas tersebut.

Direktur Utama PT PBB Teddy Tjahjono, menginginkan, kedua supporter tersebut agar bisa menyelesaikan perselisihan dengan jalan damai.

Harapannya, The Jakmania bisa datang ke Bandung. Bahkan jika memungkinkan bisa satu tribun dengan suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Adanya keinginan tersebut, Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno, sanga mendukung pernyataan dari Teddy Tjahjono.

Kendati begitu, Diky Soemarno belum bisa memastikan apakah supporter Persija The Jakmania akan berangkat ke Bandung atau tidak.

Untuk itu, pihaknya akan mencoba untuk mengkomunikasikan dengan Pihak Panitia Pelaksana (Panpel) menganai kehadiran supporter The Jackmania di GBLA.

Untuk kehadiran Suporter tersebut harus dengan perhitungan dan pertimbangan yang matang. Sebab, kemungkinan terburuk bisa saja terjadi.

Untuk diketahui, Suporter Persib Bandung mengirimkan sekitar 500 Bobotoh untuk mendukung Persib Ketika melawan Arema FC.

Aremania dan Bobotoh sendiri dikenal dengan supporter fanatik  yang saling menimbulkan konfrotasi di antara keduanya.

Akan tetapi, pada saat ini superter Aremamania memberikan kursi penonton kepada supporter Persib untuk mendukung tim kesayangannya untuk berlaga di stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu. (bbs/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan