Respons Pengamat Soal Penggunaan Bus Sekolah Bagi ASN

Editor: Reporter: Muhammad Nizar

“Sekarang pun pemkot dapat mencanangkan ASN Pemkot Bandung menggunakan Trans Metro Pasundan,” tandasnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa Dishub Kota Bandung mencanangkan penggunaan bus sekolah tak terpakai, pada tahun 2023 mendatang, untuk mengangkut ASN pergi kerja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Sarana Dishub Kota Bandung, Asep Kurnia menyebut, hal itu dilakukan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

“Bus-bus sekolah yang kita alihkan menjadi bus ASN itu bakal dimodifikasi, catnya diubah tidak (warna) kuning lagi, jadi bus ASN gitu tulisannya,” tutur Asep kepada Jabar Ekspres, belum lama ini.

Beberapa angkutan itu rencananya akan menjemput para ASN dengan titik yang sudah ditentukan. Dia menjelaskan, rute perjalanan bus tersebut bakal menggunakan tiga rute.

Diantaranya, Cibiru-Jalan Cianjur-Balai Kota Bandung, Antapani-Jalan Cianjur-Balai Kota Bandung, dan Terminal Ledeng-Balai Kota Bandung-Jalan Cianjur.

Dia menegaskan, rencana program bus ASN itu mulai dijalankan pada tahun 2023. Saat ini, pihaknya masih menunggu arahan dari Wali Kota Bandung untuk proses penganggaran dan persiapan lainnya.

“Tiap trayek baru satu (bus), itu pun masih uji coba. Kalau misalnya animonya tinggi bakal dievaluasi, ditambah anggarannya ditambah bisnya,” pungkasnya.*** (zar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *