Lolos Piala Asia, Meme Shin Tae Yong: Assalamualaikum Piala Asia, Inget! Jerman Gue Pulangin Bos! Bermunculan

Jabarekspres.com- Kabar baik datang dari Timnas Indonesia U-20 yang berhasil lolos ke Piala Asia. Tentu ini menjadi catatan baik bahwa akhirnya level timnas kita akan semakin baik kedepannya. Mengingat saat ini tim senior pun lolos ke Piala Asia 2023. Sebuah pencapaian luar biasa dari pelatih Shin Tae Yong.

Dengan kesuksesan ini, Shin Tae Yong banyak mendapat dukungan dari suporter Indonesia belakangan ini. Apalagi prestasi besarnya yang tidak bisa dilupakan adalah saat menyingkirkan Jerman dari gelaran Piala Dunia 2018. Jerman sendiri merupakan juara bertahan Piala Dunia edisi sebelumnya pada tahun 2014 di Brazil. Pencapaian ini sangat patut di apresiasi.

Kembali ke pertandingan:

Timnas Indonesia U-20 sempat unggul, tertinggal, lalu akhirnya menang hingga tiket Piala Asia mampu diamankan.

Tiket Piala Asia U-20 2023 berhasil diamankan timnas Indonesia U-20 setelah mampu mengalahkan Vietnam U-20 pada laga terakhir kualifikasi, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9) malam WIB.

 

Indonesia sempat unggul 1-0 berkat gol dari Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Sayangnya, Vietnam malah membalas gol tersebut enam menit kemudian, dan berbalik unggul 2-1, karena gol dari Dinh Xuan Tien.

Ferrari yang sempat mencetak gol bunuh diri mampu membuat skor kembali sama kuat, 2-2. Hingga akhirnya, Rabbani Tasnim memastikan kemenangan Indonesia pada gol yang dicetak lima menit sebelum waktu normal usai.

 

Skor 3-2 ini membuat seluruh masyarakat Indonesia lega, termasuk pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Pasalnya, ini merupakan kemenangan pertama Indonesia atas Vietnam, di segala kelompok usia, sejak era kepelatihan Shin Tae-yong.

 

Rasa bangga disampaikan STY terkait performa pemain. Namun, sosok asal Korea Selatan itu masih memiliki catatan bahwa banyak hal yang harus diperbaiki oleh anak-anak Garuda Nusantara.

 

“Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2,” ucap STY selepas pertandingan.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan