Jusuf Kalla Balk-Blakan Pilih Airlangga Hartarto untuk Capres 2024

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Secara mengejutkan mengaku sudah mengantongi nama calon presiden (Capres) untuk didukung pada Pemilu 2024 nanti.

Menurut Jusuf Kalla, Capres yang akan didukung berasal dari Partai Golkar yaitu, Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Jusuf Kalla mengatakan, dukungan ini diberikan kepada Airlangga Hartarto karena, sosoknya dipercaya dapat membawa perekonomian Indonesia lebih maju.

‘’Saya ingin ke depannya perekenomian Indonesia bisa lebih maju dan masyarakat pun sejahtera,’’ ucap Jusuf Kalla dalam acara Silahturahmi Nasional (Silatnas) Forum Jenggala, Minggu, (18/9).

Manta Wakil Presiden itu mengaku, sering ditanya oleh berbagai pihak terkait dukungan Capres setelah masa jabatan Presiden Joko Widodo habis.

“Sering orang bertanya, ‘Bapak dukung siapa?’ Sederhana saya jawab, saya dukung calon Pak Airlangga,’’ cetus JK dengan sumringah.

Menurutnya, JK ingin ada pemimpin Indonesia yang bisa menghadirkan kemakmuran, keadilan dan terutama kemajuan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla juga pernah ditanya mengenai dukungan yang akan diberikan untuk Capres pada saat Rakernas DMI.

Akan tetapi, pada saat itu JK belum bisa memberikan arahan mengenai siapa saja yang didukung. Namun, JK mengatakan bahwa seluruh kadidat capres nanti beragama Islam.

‘’jika seluruh kandidat calon seorang muslim, yang harus menjadi pedoman adalah soal kemakmuran Indonesia,’’ ujar JK.

‘’Jadi Saya tidak bisa memberikan arahan, karena semua yang disebut calon itu semua Islam, semua haji. Kita berpihak ke mana,’’ tambahnya.

Akan tetapi setelah melakukan kajian dan menimbang beberapa kandidat capres, JK merasa yakin untuk memilih Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Capres yang berasal dari Partai Golkar ini merupakan calon kuat yang layak diperhitungkan. Sebab, sosok Airlangga Hartarto memiliki kapabilitas yang lengkap dan sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat Indonesia.

Untuk kriteria lainnya, calon pemimpin bangsa harus memiliki leadership baik, pengalaman baik, dan punya masa lalu yang baik juga.

“Tentu salah satu calon di sini Pak Airlangga Hartarto kan,” kata JK yang disambut tepuk tangan para peserta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan