PT Pos Indonesia Tanam 27,6 Ribu Pohon Ahlak dan Launching ULBI

BANDUNG – Sebagai bentuk untuk menjaga lingkungan dan komitmen menjaga nilai-nilai Akhlak, PT Pos Indonesia melakukan penanaman pohon di lingkungan kampus Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI).

Deputi Menteri BUMN Tedi Bharata menyambut, baik inisiasi yang dilakukan PT Pos Indonesia untuk melakukan penanaman pohon yang dikaitkan dengan penanaman nilai-nilai kebaikan.

Menurutnya, Akhlak yang baik merupakan sikap yang harus ditumbuhkan oleh setiap manusia yang memiliki akal.

‘’Menanam Akhlak merupakan perwujudan bakti terhadap lingkungan sekaligus komitmen menjaga nilai-nilai kebaikan oleh seluruh Insan Pos dari Sabang sampai Merauke,’’ kata Tedi dalam keterangannyanya, Sabtu, (17/9).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi mengatakan, sebanyak 27.600 pohon secara serentak diseluruh lingkungan PT Pos seluruh  Indonesia.

Penanaman pohon Akhlak ini, dapat dicontoh oleh BUMN-BUMN lainnya yang ada di Indonesia. Sebab, ini merupakan tanggungjawab sosial dan menjaga lingkungan.

‘’Program menanam satu juta pohon ini direncanakan berlangsung pada bulan November 2022,” kata Tedi,’’ kata Faizal.

Selain itu, penanaman pohon Akhlak ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT PT Pos Indonesia yang ke-276 untuk memperkuat fungsi perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Dia menginginkan, pemilihan tema menanam AKHLAK memiliki makna bahwa insan Pos Indonesia harus menjaga budaya Akhlak sebagai core value dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Ini termasuk kepedulian pada kelestarian lingkungan hidup di sekitar lokasi kantor pos dan jaringan Pos Indonesia Group,’’ ujarnya.

Faizal menambahkan, khusus penanaman pohon di kampus ULBI pihaknya memilih pohon Damar. Terlebih pohon ini merupakan tanaman asli Indonesia.

Pohon Damar terkenal menghasilkan getah yang bermanfaat sebagai perekat dan digunakan untuk kebutuhan medis.

‘’Jadi penanaman pohon Damar ini memiliki makna filosofi agar nilai-nilai Akhlak di setiap insan PT Pos Indonesia dan umumnya BUMN selalu dalam kebersamaan dengan perekat persaudaraan,’’ tutup Faizal.

Pada kegiatan tersebut, di  Launching Univesitas Logistik & Bisnis Internasional (ULBI) oleh Deputi Menteri BUMN Tedi Bharata.

Pada kesempatan itu diserahkan juga beasiswa dari Dirut Pos Indonesia kepada Rektor ULBI, Agus Purnomo dilanjutkan Wantimpres Sidarto Danusubroto memberikan kuliah perdana kepada mahasiswa dan civitas akademika ULBI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan