Innalilahi, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

JABAREKSPRES.COM – Kabar duka datang dari dunia Pers nasional, Ketua Dewan Pers Prof DR Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia di Malaysia,  pada Minggu 18 September 2022.

Azyumardi Azra meninggal karena sakit dan sempat di rawat di salah satu rumah sakit Malaysia, kabar tersebut pertama didapat dari grup WhatsApp yang beredar luas pada siang ini.

“Innalillahi Wainnaillahi Rojiun. Telah meninggal Ketua Dewan Pers, cendekiawan muslim Prof.Dr. Azyumardi Azra, CBE, setelah sakit dan sempat mendapat perawatan di Malaysia. Turut Berduka Cita Sedalam Dalamnya, Semoga Arwah Almarhum Ditempatkan Yang Mulia di sisi Allah SWT, Alfatihah,” bunyi pesan singkat yang beredar di kalangan media.

Selang tak berapa lama, muncul banyak unggahan yang menyampaian berita duka tersebut. salah satunya Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan juga turut menyampaikan kabar meninggalnya mantan Rektor Universitas Islam Negeri itu.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. Azyumardi Azra. Semoga beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” katanya.

Azyumardi Azra meninggal saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Selangor, Malaysia.

Almarhum mengalami sesak napas dan gejala batuk di pesawat saat dalam perjalanan menuju Malaysia, sehingga dirawat di RS Serdang.

Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya dalam keterangannya, mengungkapkan, Azyumardi Azra berpulang di RS Kedah, Selangor Malaysia pada Minggu 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.