Said Aqil Siroj Jadi Komisaris Utama di Dua Perusahaan Media Hary Tanoe

JAKARTA – Prof. Dr. K.H Said Aqil Siroj secara resmi ditunjuk oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai komisaris utama pada PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI).

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, penujukan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj yang telah banyak membuat perubahan

Diketahui, KH Said Aqil sudah banyak kemajuan Ketika menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Dari tangannya, Said Aqil membawa NU menjadi organisasi islam yang berpengaruh di dunia selama dua periode, 2010-2015 dan 2015-2020.

Sai Aqil juga tercatat sebagai 50 tokoh muslim yang memiliki pengaruh di dunia dengan emnempati urutan ke 19 berdasarkan  hasil survey The Muslim 500 yang dibentuk The Royal Islamic Strategic Studies Centre.

‘’Jadi kami mengucapkan terima kasih, apresiasi yang sangat luar biasa kepada Pak Said Aqil, karena berkenan menjadi komisaris utama di dua perusahaan tersebut,’’kata Hary dalam keterangannya, Kamis, (15/9).

Dia mengatakan, kedua perusahaan tersebut bergerak dibidang media yang fokusnya di pemberitaan, baik TV, portal, social media, radio dan juga streaming platform.

Untuk itu, diangkatnya Said Aqil sebagai Komisaris Utama diharapkan  dapat memberikan nilai tambah mengenai wawasan kebangsaan dan ketokohan sebagai ulama.

Said Aqil diharapkan membawa perubahan dengan memberikan pemahaman yang benar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Jadi, mudah-mudahan bisa membawa perubahan dan kenapa di basis berita, karena itu merupakan media untuk masyarakat ya, untuk pemahaman yang benar,” tegas Hary.

Hary menambahkan, di dalam situasi krisis informasi setiap insan media harus memiliki dasar kebenaran dan kejujuran yang konstruktif dalam membangun pemberitaan.

Dalam menerima informasi, masyarakat harus diberikan kepada hal yang baik. Sehingga rasa kebersamaan dan optimisme akan terus tumbuh untuk membangun Bangsa Indonesia.

“Jadi, saya sangat optimistis beliau akan membawa angin segar bukan hanya ke MNC, secara umum, tapi juga kepada bangsa Indonesia,” ungkap Hary.

Ditempat yang sama Said Aqil mengaku sanga bersyukur ditunjuk sebagai komisaris utama di dua perusahaan MNC Group.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan