Kembali Gelar Aksi, Mahasiswa Minta Dewan Ambil Sikap yang Sama

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

JabarEkspres.com, BANDUNG – Sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Bandung kembali turun ke jalan untuk melakukan aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM di depan kantor DPRD Jabar, Jumat, 16 September 2022.

Menurut salah seorang koordinator aksi, Izus Salam, mengatakan bahwa aksi kali ini masih sama dengan aksi-aksi yang sebelumnya dilakukan oleh para mahasiswa.

“Ini merupakan aksi yang kedua dan tentunya dengan tuntutan yang sama dan sekurang-kurangnya kita mempunyai tiga tuntutan yang utama,” ucapnya saat ditemui di lokasi aksi.

Selain menolak kenaikan harga BBM, Izus menambahkan pihaknya juga menuntut kepada pemerintah untuk membuat perekonomian masyarakat kembali stabil, khususnya terkait bahan pokok.

“Jadi, yang terakhir kami menuntut pemerintah untuk menunda proyek strategis nasional. Karena itu sebaiknya dijadikan dana subsidi BBM,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada ketua DPRD Jabar untuk menyatakan sikap yang dan menyampaikan ke pusat.

“Tapi, sejauh ini ketua DPRD (Jabar) belum juga turun temui kami untuk nyatakan sikap. Jadi kita sekarang belum merasa selesai dengan aksi ini karena yang kita kejar ketua DPRD untuk menyatakan sikap yang sama,” ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.