Samisade Cair Bulan Depan, Ketua DPRD Kab Bogor Minta Pembangunan Dikerjakan Gotong Royong

JabarEkpres.com, BOGOR – Terkait program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang akan diluncurkan kembali pencairan anggarannya pada bulan depan mendapatkan tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor (DPRD).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengingatkan para kepala desa dalam mengerjakan proyek bantuan keuangan infrastruktur desa alias Samisade itu untuk menggunakan asas gotong royong.

“Saya harap, desa bisa bergotong royong dengan masyarakat untuk sama sama membangun wilayah nya agar bisa dinikmati bersama,” kata Rudy Susmanto kepada Jabar Ekpres, Kamis, 15 September 2022.

Bantuan keuangan infrastruktur desa itu, kata Rudy, tidak diatur untuk mengarahkan pada salah satu penyedia jasa.

“Tidak ada pihak mana pun yang mengarahkan dan menentukan harus menggunakan jasa siapa. Lebih baik mengunakan swakola libatkan masyarakat yang belum bekerja untuk ikut membantu desanya,” tambahnya.

Politisi Partai Gerindra itu meminta kepada Dinas terkait untuk mempermudah pencairan bantuan untuk insfastruktur desa tersebut agar pembangunan tepat waktu.

“Buatlah pencairannya semudah dan secepat mungkin dengan tidak melanggar peraturan yang berada,” lanjutnya

Selain itu, Rudy meminta agar eksekutif dan legislatif turun membantu dan mengawal dalam melancarkan program dengan anggaran Rp395 miliar itu agar program Samisade di tahun 2022 ini mampu berjalan tanpa ada aturan yang dilanggar.

“Kita (eksekutif dan legislatif) berikan bantuan, tapi kami juga mesti memberikan pengamanan kepada yang dibantu dengan  cara  mendampingi mereka supaya kepala desa tidak takut menggunakan nya,”Pungkasnya*** (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan