Ambisi Barito Putera Amankan 3 Poin Lawan Persib

JabarEkspres.com, BANDUNG – Barito Putera berambisi mengamankan tiga poin di markas Persib.

Kendati memiliki waktu yang sedikit untuk persiapan jelang laga, Laskar Antasari terus memupuk kepercayaan diri.

Kedua tim yang bakal saling bertemu pada lanjutan Liga 1 Indonesia, pada Jumat, 16 September 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tak ayal akan menampilkan permainan sengit.

Pelatih sementara Barito Putera, Victor Tinoco menyebut, kendati dengan persiapan waktu latihan yang singkat, skuadnya tetap menatap fokus pertandingan besok.

Fokus itu mesti dimunculkan, kata Victor, lantaran melihat materi pemain Persib Bandung yang mumpuni.

“Kita tahu materi pemain Persib bagus,” ucap Victor saat konfrensi pers di Graha Persib, Kamis, 15 September 2022.

Dirinya menambahkan, dalam membuat rasa percaya diri itu tumbuh. Skuad berjuluk Laskar Antasari terus menggenjot performa dalam sesi latihan.

“Setiap hari kami menjalankan pelatihan. Menghindari masalah. (Termasuk, red) sesi recovery training, kami percaya kami bakal baik dalam pertandingan,” tandasnya.

Bersamaan, pemain bertahan Barito Putera, Muhammad Firli mengatakan, kendati dianggap sedikit porsinya, kesiapan dari skuad Laskar Antasari sudah selesai.

“Kami selalu siap hadapi siapapun. Terrmasuk lawan Persib Bandung di pertandingan besok,” tegasnya.

Lantas dirinya mengharapkan, dia dan rekan setim dapat tampil baik dalam usaha mengamankan tiga poin tersebut, di markas Pangeran Biru.

“(Kini) persiapannya mengantisipasi serangan dari Persib Bandung. Dan persiapan (menyerang) untuk membobol gawang mereka,” pungkasnya.

Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-10, Persib sedang berada dalam tren dan hasil penampilan positif.

Setidaknya, anak-anak asuh Luis Milla itu berhasil mencetak kemenangan dua kali beruntun, yakni mengalahkan RANS Nusantara FC, dan yang terakhir berhasil mencuri poin sempurna di kandang Singo Edan.

Oleh karena itu, juru strategi Luis Milla pasti akan mengerahkan anak-anak asuhnya itu mencetak kemenangan untuk kali ketiga saat menjamu Barito Putera besok di Stadion GBLA.

Laga ini tentu merupakan pertandingan penting bagi Maung Bandung untuk bisa terus merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 2022/2023.*** (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan