Real Madrid Wakili La Liga, Barcelona Malah Bikin Malu

Jabarekspres.com- Real Madrid tampil baik dengan kemenangan, Barcelona tampil buruk. Los Blancos kembali meraih hasil positif kala menjamu RB Leipzig dengan skor 2-0. Kemenangan ini tentu menjadi hal baik untuk Carlo Ancelotti apalagi Real Madrid saat ini mewakili La Liga yang berkompetisi di Liga Champions. Tentu ini menjadi hasil baik apalagi musuh bebuyutan mereka Barcelona tampil mengecewakan.

Berbeda dengan hasil sebelumnya yang diraih oleh rival abadi mereka Barcelona, Barcelona saat ini malah menjadi tim lawak yang hampir sering diejek pemain Real Madrid. Terbukti beberapa unggahan pemain Madrid lewat instastory yang sepertinya mengejek Barca tidak bisa berbuat apa-apa melawan Bayern Munchen. Vinicius, Benzema, dan Asensio merupakan pemain yang sengaja mengejek Barcelona pada kekalahan Barcelona kemarin.

Kembali ke Pertandingan:

Gelandang terbaik Real Madrid saat ini Federico Valverde mencetak gol luar biasa di babak kedua dan Marco Asensio ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit akhir untuk membawa sang juara bertahan menang 2-0 di kandang sendiri atas RB Leipzig di Grup F Liga Champions, Kamis (15/9) dini hari WIB.

 

Dalam pertandingan Liga Champions pertama mereka di bawah asuhan pelatih baru Marco Rose, Leipzig menjadi tim yang lebih baik di babak pertama, dengan penyerang Christopher Nkunku menyebabkan banyak masalah bagi tuan rumah. Tercatat Nkunku berkali-kali mengancam gawang Real Madrid.

Nkunku beberapa kali melepaskan tembakan  ke arah kiper Thibaut Courtois dan kemudian memaksa masuk ke kotak penalti sebelum gelandang Real Aurelien Tchouameni melakukan tekel penting. Penyerang asal Prancis itu kemudian hanya berjarak beberapa inci dari umpan silang Timo Werner dari jarak dekat.

 

Real Madrid sedikit menawarkan serangan, tapi mereka merasa seharusnya mendapat hadiah penalti ketika Luka Modric ditahan Xaver Schlager sesaat sebelum turun minum.

 

Real Madrid baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 ketika Valverde menunjukkan ketenangan dengan mengalahkan seorang bek lewat gerak kaki yang cerdas di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tendangan ke sudut bawah gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan