Hacker Bjorka Diduga Ditangkap Tim Cyber Mabes Polri di Madiun, Ini Identitasnya

MADIUN – Tim Cyber mabes Polri dikabarkan menangkap seorang pria  yang diduga hacker Bjorka  di Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Kabar hacker Bjorka ditangkap di Madiun ini, Santer beredar sejak kamis dini hari, 15, September 2022. salah satunya  dilansir dari radarcirebon.disway.id.

Pemuda berinisial MAH yang ditangkap mabes Polri in disebut sudah  diamankan di Polsek Dagangan.

Kendati demikian, belum ada keterangan dari polisi apakah benar yang ditangkap di Madiun adalah pria yang disebut-sebut sebagai hacker Bjorka.

MAH disebut ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu, 14, September 2022.

Usia MAH juga masih sangat belia yakni 21 tahun. Tetapi hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan penangkapan tersebut.

Hanya saja, dikabarkan bahwa ada sosok pemuda yang diamankan Tim Cyber Mabes Polri.

Sebelumnya, seorang pemuda asal Cirebon dituduh sebagai hacker Bjorka oleh sejumlah akun.

Bahkan, identitasnya dibocorkan ke publik. Kendati demikian, pemuda bernama Muhammad Said Fikriansyah itu sudah menyampaikan klarifikasi kepada media maupun lewat akun Instagram pribadi miliknya.

Sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud MD mengungkap motif kebocoran data yang dilakukan Bjorka maupun hacker lainnya. Dia mengistilahkan dengan gado-gado.

Sebab, menurut Mahfud MD, motif dari kebocoran data oleh hacker maupun Bjorka bermacam-macam. Mulai dari ekonomi, politik, sampai dengan urusan jual beli.

Terlepas dari motif kebocoran data yang melatarbelakangi tindakan hacker seperti Bjorka, Mahfud MD memilih menilai dari persepsi baik. Bahwa sebenarnya hal itu menjadi pengingat untuk melakukan perlindungan data. (rct)

 

Tinggalkan Balasan