Jorginho Beberkan Alasan Tuchel Dipecat

Jabarekspres.com- Gelandang Chelsea Jorginho beberkan alasan mengapa Tuchel dipecat oleh Chelsea. Ia juga mengaku kaget dengan pemecatan Thomas Tuchel. Jorginho pun mengatakan, pemain-pemain Chelsea juga bersalah sehingga Tuchel diberhentikan. Maka ada hal yang harus dipertanggung jawabkan oleh para pemain.

Tuchel dilengserkan dari kursi manajer Chelsea tidak lama setelah kekalahan mengejutkan di maraks Dinamo Zagreb 0-1 pada awal pekan lalu. Dan hasil itu menandai bahwa the Blues sudah kalah tiga kali dalam enam pertandingan pertamanya di 2022/2023, dan hanya dua kali menang. Dan menjadi catatan buruk untuk Chelsea musim ini.

Namun, disisi lain pemecatan Tuchel diyakini dilatarbelakangi oleh sejumlah faktor lainnya. Di antaranya hubungan yang kurang harmonis dengan pemilik baru Chelsea Todd Boehly dan sejumlah pemainnya sendiri. Beberapa media di Inggris melaporkan adanya hubungan yang retak antara pemilik, pelatih dan pemain. Isu itu disinyalir dari keinginan Todd Boehly yang menginginkan untuk mendatangkan Ronaldo pada awal musim namun ditolak oleh sang manajer.

Thomas Tuchel sudah mempersembahkan total tiga trofi juara selama 1,5 tahun melatih The Blues. Jorginho mengatakan, pemecatan Tuchel juga akibat performa pemain-pemain Chelsea yang tidak memuaskan.

 

“Kami memiliki masa yang hebat bersama Thomas. Kami menghargai semua yang sudah dia lakukan untuk kami, untuk klub, untuk fans, untuk semuanya. Tentu saja itu mengejutkan, pastinya, untuk semuanya, tapi apa yang dikatakan di antara pemain akan tetap di sana,” ungkap Jorginho dilansir Football.London.

 

“Tentang tanggung jawab, tentu saja, karena kami ‘kan sebuah tim. Itu bukanlah tanggung jawab satu orang untuk apa yang sudah terjadi dengan tim dan skuad di atas lapangan. Semuanya bertanggung jawab. Tanggung jawab kami juga atas apa yang sudah terjadi.”

Chelsea telah menunjuk mantan manajer Brighton, Graham Potter, sebagai suksesor Tuchel. Si Biru akan menandai era Potter dengan laga kandang melawan RB Salzburg di matchday II Liga Champions, Kamis (15/9) dinihari WIB.

 

“Kami sedang menyesuaikan diri dengan pelatih baru. Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan dia dan staf dia. Di hari-hari pertama sangat bagus,” sambung pemain internasional Italia itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan