Effendi Simbolon Akhirnya Minta Maaf, Ini Alasannya Sebut TNI Seperti Gerombolan

JABAREKSPRES.COM – Setelah mendapat ancaman dari beberapa prajurit TNI yang akan memburunya karena tidak terima dengan ucapannya menyebut TNI sebagai gerombolan seperti ormas, Effendi Simbolon akhirnya minta maaf.

Permintaan maafnya tersebut disampaikan saat menggelar konferensi pers di ruang Fraksi PDIP DPR, kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (14/9).

Anggota Komisi I DPR RI ini menyampaikan permintaan maafnya  atas pernyataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan, seperti ormas.  Dalam kesempatan tersebut Effendi juga menjelaskan, Alasannya menyebut TNI terlihat seperti gerombolan, seperti ormas tersebut, jika anggota tidak patuh pada perintah atasan.

“Saya menyadari hal itu mungkin menjadi tidak nyaman, kemudian tidak elok, dan juga beberapa pihak tidak nyaman, mungkin merasa tersinggung atau tersakiti akan kata-kata yang keluar dari saya menyangkut seputar, soal gerombolan dan ormas, yang sejatinya, sejujurnya, saya tidak pernah menstigmakan TNI itu gerombolan, tapi lebih kepada, kalau tidak ada kepatuhan, kalau tidak ada kemudian harmoni dan seterusnya itu seperti gerombolan, seperti ormas,” kata Effendi  seperti dikutip dari detik.news.com, rabu (14/9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.