Arti Kata NT Viral di TikTok, Simak Penjelasannya

JabarEkspres.com – Platform-platform media sosial juga turut menjadi wadah bagi laju perkembangan bahasa gaul (slang language). NT menjadi istilah terbaru yang sedang ramai. Di Twitter, misalnya, beberapa bahasa gaul nan kekinian kerap diucapkan oleh warga net. Berikut ini merupakan arti kata NT viral di TikTok.

Baru-baru NT menjadi suatu istilah atau kata yang tengah nge-tren di platform-platform media sosial.

Tidak terkecuali dengan TikTok. Platform tersebut menjadi salah satu aplikasi yang sangat nge-hits bagi orang-orang Indonesia.

TikTok merupakan salah satu layanan aplikasi hiburan yang menarkan rekaman-rekaman video yang sangat beragam.

Dalam video-video tersebut, banyak para pengguna pun turut menyebarkan istilah-istilah asing pada umumnya.

Begitu juga dengan NT. Istilah tersebut kerap disebut-disebut dalam aplikasi TikTok sehingga banyak para pengguna yang penasaran apa artinya.

Berikut ini merupakan arti kata NT viral di TikTok.

NT sebenarnya merupakan singkatan dari ungkapan bahasa Inggris yang lengkapnya berarti “Nice Try”.

Sebenarnya, ungkapan “Nice try” itu merupakan ungkapan yang tidak asing bagi para penutur asli bahasa Inggris.

Akan tetapi, publik Indonesia pada umumnya banyak yang tidak mengetahui bahwa ungkapan tersebut sebenarnya sering diucapkan oleh orang-orang asing.

Adapun arti dari “Nice try” adalah ungkapan untuk menunjukan bahwa seseorang kurang beruntung dalam meraih hasil yang ia inginkan.

Dengan kata lain, NT itu lebih dekat dengan nada negatif. Singkatnya, NT bisa berarti merupakan ungkapan bahwa kamu sebenarnya kurang beruntung dalam memperjuangkan suatu hal.

Contoh lain, kamu sudah berencana untuk melakukan suatu hal, namun tidak berjalan dengan lancar. Dan, itu biasanya direspons dengan “Nice try”.

Jadi, ungkapan NT ini erat kaitannya dengan unsur keberhasilan atau kelulusan. Oleh karena itu, warga net di Twitter, misalnya, kerap memberikan komentar “NT” saat pengguna lainnya gagal dalam CPNS, atau BUMN, atau ujian-ujian lainnya.

Namun, dalam konteks tertentu, ungkapan “NT” juga bisa menjadi sinyal keras, loh. Contoh, kamu mempunyai seorang gebetan dan kemudian kamu menyatakan cinta padanya. Namun, doi membalasnya dengan “NT”. Wah, itu tandanya kurang beruntung, he-he.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan