Dana Samisade Cair Dalam Waktu Dekat, PLT Bupati Bogor Tinjau Program Pembangunan Infrastruktur

JabarEkpres.com, BOGOR – PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program lainnya dalam kegiatan Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa di wilayah Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Selasa, 13 September 2022.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera mencairkan bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) dalam waktu dekat ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah revisi Peraturan Bupati tentang Samisade sudah keluar, dan sudah saya tandatangani dan sebelumnya telah melalui tahap paraf dari dinas, Asisten dan Sekda Kabupaten Bogor. Surat penetapan lokus dan anggaran dan lainnya sudah saya tandatangani,” kata Iwan Setiawan kepada media.

Pencairan dana samisade dalam waktu dekat ini, Iwan Setiawan meminta kepada seluruh kepala desa untuk mengoptimalkan dana Samisade jika sudah dicairkan dan diterima.

“Tentu pelaksanaannya harus sesuai serta mematuhi dan mentaati aturan-aturan yang ada. Saya ingatkan kepada seluruh Camat, Kades laksanakan program Samisade dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan mengutamakan musyawarah, karena Samisade kami berikan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Iwan Setiawan juga  menghimbau kepada seluruh Kades untuk melaksanakan program Samisade dengan benar, dan mengajak masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan program Samisade dengan cermat.

“Supaya Program Samisade yang baik ini tidak ada kesalahan, sukses tanpa ekses, dan tentunya masyarakat puas,” katanya.

Politisi Gerindra itu juga dalam Bogor Keliling (Boling) melihat langsung implementasi berbagai program pembangunan di setiap wilayah kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Kami mengecek beberapa  program dinas, program bantuan keuangan samisade yang diturunkan ke desa. Apakah pelaksanaannya benar, bagus atau terdapat kendala dan kekurangan,”lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Reynaldi menyampaikan, berkaitan dengan pencairan dana Samisade pihaknya meminta agar para Kepala Desa untuk melakukan persiapan dan permohonan pencairan.

“InsyaAllah, jika persiapan sudah matang dalam waktu yang tidak lama bisa kita cairkan. Untuk itu kami minta kepada para Kades secara administrasi permohonannya segera sampaikan ke kami,”pungkas Reynaldi.*** (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan