Prediksi Potensi Bahaya di Jalan Raya untuk Selalu Cari Aman

Editor:

JABAREKSPRESKeselamatan saat berkendara menjadi prioritas paling utama bagi setiap pengendara maupun pengguna jalan lainnya. Menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat wajib memahami teknik berkendara yang aman dan nyaman, serta bisa memprediksi potensi bahaya di jalan raya.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora (DAM), Demmy Firmansyah mengatakan, jalan raya merupakan tempat dimana hampir semua kegiatan transportasi dan mobilitas terjadi disana mulai dari kendaraan besar hingga kecil bisa melakukan manuver yang tak terduga dan bisa berpotensi membahayakan keberadaan pengendara, oleh karena itu penting untuk bisa memprediksi akan potensi bahaya tersebut.

Proses prediksi bahaya di jalan raya merupakan suatu siklus yang terus menerus diulangi saat sedang berkendara. Dimulai dari melajukan kendaraan yaitu menyesuaikan batas kecepatan dengan peraturan dan dengan kondisi jalan raya tersebut.

Kemudian hal kedua dilakukan adalah melihat kondisi jalan, dengan memperhatikan kondisi di jalan raya apakah kondisi jalan sedang ramai atau sepi, jalan besar atau jalan kecil, jalan yang terdapat gang kecil di samping kiri-kanan nya atau pun kondisi-kondisi lainnya yang bisa menggiring kita pada tahap selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.