Prediksi Potensi Bahaya di Jalan Raya untuk Selalu Cari Aman

Editor:

Tahap selanjutnya adalah memprediksi bahaya, dalam tahap ini pengendara harus melihat potensi bahaya yang bisa membahayakan misalnya ada penyeberang yang tiba-tiba berlari, pengendara lain didepan kita yang tiba-tiba mengerem, atau manuver kendaraan lain yang bisa membahayakan pengendara lain.

Demmy menambahkan, jika menghadapi suatu bahaya saat berkendara, maka hal yang harus dilakukan adalah mengambil keputusan. Pengambilan keputusan sangatlah penting dalam menentukan keadaan kita selanjutnya ketika kita sedang berkendara, sebagai contoh apabila kita menghadapi suatu bahaya dimana seorang Wanita yang tiba-tiba menyeberang maka keputusan yang harus kita ambil adalah mengerem ataupun menghindar dari penyebrang tersebut.

Setelah menentukan keputusan yang akan diambil oleh pengendara tersebut, maka tahap selanjutnya adalah melakukan pengoprasian dengan tepat agar keputusan yang diambil bisa berjalan sesuai dengan rencana. Jika keputusan dalam menghadapi suatu bahaya saat berkendara harus mengerem maka pengoperasiannya adalah tutup putaran gas hingga habis, lalu tarik tuas rem depan dan belakang secara bersamaan hingga motor berhenti sebelum penyebrang jalan kaki tersebut.

Setelah melewati potensi bahaya, pengendara bisa melanjutkan perjalanan dan kembali melihat kondisi jalan raya, serta mengulang tahap-tahap yang sebelumnya dilakukan jika terjadi potensi bahaya saat berkendara. Proses memprediksi bahaya ini dipengaruhi oleh kondisi kesehatan seseorang, alkohol, emosi, dan pengalaman. Penting bagi kita untuk terus melatih potensi bahaya ini, agar kita bisa tepat dalam mengambil keputusan di jalan raya ketika dihadapkan dengan potensi bahaya yang ada agar kita selamat dan tetap #Cari_Aman


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *