Merasa Mirip Nama Penyakit, Ammar Zoni dan Irish Bella Ganti Nama Anak

JAKARTA – Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella membuat keputusan serius, yaitu mengganti nama untuk putri mereka yang baru lahir pada 23 Agustus 2022 lalu.

Ammar Zoni dan Irish Bella mengganti nama sang putri lantaran tak menangis saat dilahirkan menjadi alasan kuat mereka. Ditambah nama itu tak ingin nama itu jadi bahan olokan orang lain.

Semula Ammar Zoni dan Irish Bella telah mendapat masukan dari ibunda Irish Bella atas pemberian nama kepada putri mereka dengan nama Asma.

Sang bunda merasa khawatir cucunya akan menjadi bahan olokan teman-temannya karena nama itu sama dengan nama sebuah penyakit pernapasan.

“Malam sebelum lahiran, Mama Irish bilang ‘aduh jangan Asma dong nanti kalau teman-temannya ngejek asma nanti dia malah kayak penyakit asma,” ucap Ammar Zoni, Jumat (9/9) melansir Insert.

Awalnya, Ammar dan Irish tidak menghiraukan ucapan sang ibunda dan menganggapnya gurauan semata. Hingga akhirnya sebuah kejadian saat proses persalinan membuat Ammar merasa trauma. Kala sang anak lahir, ia tidak menangis.

Hal itulah yang membuat Ammar dan Irish akhirnya memutuskan untuk mengganti nama sang anak.

“Pagi-paginya Ara lahir tapi tidak nangis, mungkin karena terlalu banyak minum air ketuban. Kami berdua kayak trauma, ya udah bener juga kita ganti nama jadi Ara,” lanjutnya.

Bayi perempuan itu kemudian mereka beri nama Ara Puti Sabai Akbar. Ammar pun mengungkapkan makna indah dari nama tersebut.

“Pada prinsipnya Ara akan menjadi seorang wanita yang mahal, berkelas dan kharismatik. Itulah harapan saya. Insya Allah dengan nama ini bisa menjadi pengingat di masa depan nanti,” tandas Ammar. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan