BAZNAS KBB Peringati Hari Muzaki Nasional, Bagikan 1050 Kupon Gratis untuk Para Mustahik

KAB BANDUNG BARATBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung Barat (KBB) membagikan sebanyak 1.050 voucher kepada penerima zakat atau mustahik di sembilan kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

Wakil Ketua II bidang pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS KBB Saiful Rachman menjelaskan, penyaluran zakat kepada ribuan mustahik ini dilakukan secara bersamaan. Momentum tersebut merupakan salah satu agenda memperingati Hari Muzaki Nasional BAZNAS.

“Baznas KBB dan Baznas dari Jawa Barat serentak menyalurkan zakat, ini merupakan salah satu momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September 2022 yang lalu,” ucap Saiful, pada Sabtu (10/9/2022).

Ia menambahkan, BAZNAS menjadikan Hari Muzaki Nasional hal ini merupakan bentuk penghargaan kepada Muzaki yang telah mengeluarkan sebagian materinya dengan cara berzakat Infak shadaqah untuk disalurkan langsung ke orang-orang yang berhak.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 9 September hingga 11 September 2022,” sambungnya.

Voucher zakat yang dibagikan, kemudian di rinci menjadi empat kategori zakat yang disalurkan yakni bantuan kupon makan di rumah makan, kupon makan Zchiken (produk bantuan Baznas), kupon Ganti oli di bengkel motor, kupon belanja sembako di Zmart (warung bantuan Baznas) total jumlah kupon tersebut 1050.

Penyaluran tersebut, jelas Saiful, dibagikan ke 9 kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung Barat, diantaranya Ngamprah, Cisarua, Parongpong, Lembang,Cipeundeuy, Cipatat, Padalarang, Batujajar dan Cililin.

“Kita (Baznas) sudah memastikan ke titik-titik yang telah ditentukan dalam penyaluran kepada mustahik, dan alhamdulillah berjalan dengan baik, lancar dan tuntas sesuai dengan petunjuk dan kuota yg telah ditetapkan dari Baznas Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Saiful juga berharap kegiatan tersebut bisa menebarkan manfaat dan memberdayakan
mustahik dengan zakat berdaya.

“harapan kami (BAZNAS) dengan Zakat berdaya dan memberdayakan, hal lainnya kegiatan yang dilaksanakan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para mustahik sehingga bisa tersenyum bahagia,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan