Pangeran William dan Kate Middleton Menjadi Potret Kehidupan Kerajaan yang Modern

INGGRIS – Pangeran William dan Kate Middleton membawa pendekatan yang lebih santai dan personal untuk tugas kerajaan, begitu juga cara mereka membesarkan anak, hingga menciptakan visi kerajaan yang lebih modern di era baru.

Pasangan yang dikenal sebagai Duke dan Duchess of Cambridge ini menikah pada 2011 dan dikaruniai tiga anak, George, Charlotte dan Louis.

Pakar kerajaan Richard Fitzwilliams, seperti dilaporkan AFP pada Jumat (9/9), mengatakan mereka sudah “menguasai baik formal dan informal”, memberikan sekilas kehidupan pribadi di media sosial untuk memuaskan keingintahuan media, pendekatan yang berbeda dari anggota kerajaan di masa lampau yang relatif tertutup.

“Mereka berhasil melindungi paduan dari kenormalan dan status kerajaan,” katanya kepada AFP.

Pasangan yang sama-sama berusia 40 tahun ini bertemu ketika belajar di University of St Andrews, Skotlandia. Saat itu, Pangeran William menjadi pujaan hati para perempuan dan sosoknya membuat tingkat pendaftaran ke universitas itu melonjak.

Sama seperti pamannya, Pangeran Andrew, adiknya Harry dan ayahnya Pangeran Charles, William memilih berkarir di dunia militer. William menjadi pilot helikopter penyelamat pada 2009. Setelah menikahi Kate, dia tinggal bersama istri dan putranya George, yang lahir pada 2013, beberapa tahun di Anglesey.

William kemudian beralih profesi jadi pilot ambulans sejak 2015, tinggal di Anmer Hall, di Sandringham, Norfolk, Inggris.

Dia kemudian beraktivitas penuh waktu sebagai anggota kerajaan pada 2017, lalu memindahkan keluarganya ke apartemen di Kensington Palace, London.

Keluarganya kini pindah ke Adelaide Cottage d Windsor dan pekan ini ketiga anaknya mulai bersekolah di sekolah swasta Lambrook. Charlotte dan George sebelumnya bersekolah di London sementara Louis sekolah di TK.

Anak-anak Kate dan William dikabarkan dibesarkan agar menikmati aktivitas di luar ruangan dan dibatasi dalam mengakses gawai.

William sempat curhat tentang sulitnya berbagi tugas mengajar anak-anak di rumah bersama Kate saat pembatasan wilayah akibat virus corona, meski ia tinggal di rumah berisi 10 kamar pemberian sang nenek, Ratu Elizabeth II.

William juga aktif menyuarakan isu untuk meningkatkan kesehatan mental, dia pernah bicara kesedihan atas kematian ibunya, Putri Diana, juga trauma yang dialaminya saat jadi pilot ambulans.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan